KKP Beri Bantuan 1,6 Ton Ikan Beku Ke Korban Gempa Di Sumedang

oleh -30 views
WhatsApp Image 2024-01-04 at 11.52.28 (2)
Foto : Dok. KKP

Panennews.com – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) memberikan bantuan 1,6 ton ikan beku ke para korban gempa bumi di Sumedang, Jawa Barat.

Selain ikan, KKP juga memberikan bantuan setengah ton beras. Hal ini dilakukan dalam menjaga ketahanan pangan pada korban gempa tersebut.

“Kami menyampaikan duka mendalam atas musibah gempa bumi di Sumedang menjelang pergantian tahun kemarin,” ujar Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono dalam siaran resmi KKP di Jakarta, Kamis (04/01/2024).

Dijelaskannya, KKP langsung menurunkan tim ke Sumedang untuk berkoordinasi dengan pemerintah daerah dalam memberikan bantuan ke masyarakat.

Baca Juga :   Mentan Syahrul Bicara Persiapan Pangan Bulan Suci Ramadhan 2021

Penyerahan bantuan 1,6 ton ikan layang dan setengah ton beras dilakukan di Posko Pemda di Alun-Alun Kabupaten Sumedang.

Lebih lanjut, hal itu dilakukan oleh tim Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) KKP dan diterima langsung oleh Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang.

“Mudah-mudahan bantuan 1,6 ton ikan layang dan beras bisa membantu memenuhi kebutuhan konsumsi masyarakat yang terdampak gempa,” tambah Menteri Trenggono.

Sementara itu, Dirjen PDSPKP Budi Sulistiyo menerangkan, sampai saat ini pihaknya masih berada di lokasi untuk membantu pemda dan masyarakat yang masih mengungsi.

Baca Juga :   Bantu Ekonomi Warga Di Pesisir, Sulsel Kembangkan Benur Udang

Berdasarkan data BMKG, gempa mengguncang Sumedang pada Minggu 31 Desember lalu. Gempa berpusat di darat sedalam 7 kilometer dengan magnitudo 4,1 SR.

“Setelahnya masih terjadi gempa susulan yang dirasakan cukup kuat oleh masyarakat. Adapun guncangan gempa tersebut mengakibatkan masyarakat luka-luka” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.