Indonesia Lepas Ekspor Produk Olahan Peternakan Ke Negeri Sakura

oleh -7 views
a66ff196-3a15-4309-a659-ec8899172ad4
Foto : Dok. Kementan

Panennews.com – Indonesia melalui Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Ditjen PKH) mengapresiasi PT Malindo Feedmill, Tbk.

Melalui anak perusahaannya, PT Malindo Food Delight, yang kembali merealisasikan ekspor produk olahan peternakan ke negeri Sakura, Jepang, Rabu (24/01/2024).

Kurang dari sebulan setelah pelepasan ekspor ayam beku dan produk olahan ke Singapura, kini giliran produk olahan berupa nugget dan karage Malindo yang akan mengecap pasar internasional. Ekspor ini tercatat sebanyak 1 kontainer dengan nilai mencapai USD 20.000.

Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Peternakan, Tri Melasari saat dikonfirmasi di Kantor Kementerian Pertanian mengatakan ekspor kali ini merupakan langkah strategis dalam memperluas jangkauan pasar internasional, khususnya Jepang.

Baca Juga :   Cegah Antraks Meluas, Pemda DIY Siapkan Ribuan Vaksin dan Larang Lalu Lintas Ternak dari Daerah Terpapar

Hal ini sejalan dengan komitmen Kementerian Pertanian dalam meningkatkan kinerja ekspor, yang merupakan salah satu pilar penting ekonomi nasional.

“Lagi-lagi, pencapaian ini adalah bukti dari kualitas produk peternakan Indonesia yang mampu bersaing di pasar global. Kami berharap ekspor ini akan terus berkembang dan membuka peluang ekspor baru untuk produk-produk peternakan lainnya dari Indonesia,” ujar Melasari.

Sementara itu, Direktur PT Malindo Feedmill Tbk, Rewin Hanrahan mengatakan prestasi ekspor kali ini menunjukkan komitmen kuat dalam memperluas pasar internasional, memberikan kontribusi positif terhadap perekonomian negara, serta memperkuat citra Indonesia sebagai produsen produk unggulan yang berkualitas.

Baca Juga :   Dijamin Hasilnya Banyak, Ini Cara Ternak Jangkrik Untuk Pakan Burung

Selain itu, Ia juga berharap keberhasilan ini menjadi dorongan bagi perusahaan untuk terus berinovasi dan berkembang di masa depan.

“Ini adalah ekspor ke-4 ke Jepang setelah mengalami vakum beberapa waktu lalu akibat pandemi COVID-19. Di awal tahun 2024 ini, kita dapat melakukan ekspor kembali ke Jepang, tentu menjadi suatu kebanggaan untuk kita semua bahwa Malindo dapat memproduksi produk olahan yang bisa Go International. Ini adalah hasil kekompakan dan kerja keras semua tim Malindo.” jelas Rewin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.