Budidaya Perikanan, Kembangkan Pelaku Usaha UMKM Di Kampung Batik

oleh -10 views
Digitalisasi Ikan
Ilustrasi Budidaya Ikan - Foto : Freepik

Panennews.com – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bogor Siti Chomzah meninjau langsung kegiatan para pelaku UMKM dan Budidaya Perikanan di wilayah Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Minggu (14/01/2024).

Siti Chomzah mengungkapkan, peninjauan dilakukan dalam rangka silaturahmi dan melihat langsung pengelolaan budidaya perikanan juga UMKM di lapangan baik itu kemasan, promosi dan lainnya.

“Sehingga kami bisa turut membantu mendorong dan mengembangkan para pelaku UMKM dan para budidaya ikan di wilayah ini, termasuk membantu promosi, produksi, pengolahan, dan lainnya,” katanya.

Baca Juga :   Dorong Produktivitas Ikan, KKP Terus Optimalkan Mesin Teknologi SFV

Ia juga mengapresiasi kepada para pelaku UMKM batik di Desa Tegal Kecamatan Kemang yang telah membentuk kampung batik.

“Semoga batik Kabupaten Bogor makin dikenal hingga tingkat nasional. Tadi kami keliling hasil olahannya juga sangat beragam, bahkan produksinya juga banyak diminati dan sering masuk pameran. Harganya juga cukup bersaing dan terjangkau,” ucapnya.

Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Bogor Nurhayati menerangkan, melalui kegiatan tersebut, ia ingin melihat produk unggulan yang ada di Kabupaten Bogor terutama unggulan perikanan yang ada di wilayah Kemang.

Baca Juga :   Siluk Merah, Jenis Ikan Arwana Yang Punya Tubuh Panjang

Selain itu, pihaknya juga melakukan kunjungan langsung ke Kampung Batik yang berlokasi di Desa Tegal Kecamatan Kemang.

“Di Kemang selain ada ketahanan pangan juga ada Kampung Batik. Untuk terus mengembangkan kemajuan para pelaku UMKM maupun para budidaya perikanan, kami senantiasa memberikan pembinaan agar produk olahan dan budidaya ikan hias maupun ikan yang dikonsumsi itu berkualitas. Kita juga akan bantu halal dan PIRT nya,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.