Bali Targetkan Perluas Area Konservasi Terumbu Karang

oleh -23 views
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Bali, Putu Sumardiana
Kadis DKP Bali, Putu Sumardiana (Panennews.com/Agung Gede)

Panennews.com – Dalam upaya memberi kontribusi positif terhadap perubahan iklim di wilayah Provinsi Bali. Pemprov Bali telah memiliki program dalam upaya memperluas konservasi terumbu karang di wilayah Provinsi Bali.

Pemerintah Provinsi Bali telah mengembangkan konservasi terumbu karang dibeberapa wilayah Kabupaten Klungkung, Karangasem dan Kabupaten Buleleng.

“Di Bali telah existing di Kabupaten Klungkung, Nusa Penida, Lembongan, Kabupaten Buleleng di Pemuteran, Lovina dan Tejakula, dan Kabupaten Karangasem ada daerah Tulamben, sehingga, kalau semua ini bisa terlaksana dapat memberikan dampak positif bagi karbon khususnya,” ujar, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Bali, Putu Sumardiana beberapa hari lalu di Desa Jimbaran, Kabupaten Badung, Provinsi Bali.

Baca Juga :   Pemkab Badung Serahkan SK Hibah 15 Ekor Sapi Jantan ke Kelompok Ternak

Dirinya menyebutkan, Pemerintah Provinsi Bali menargetkan 10% sekarang sudah 5% lebih dari luas perairan Bali kurang lebih 6.200 km.

“Adapun target nasional 30%. Kalau di Bali agak sulit mungkin perlu waktu untuk mencapai 30%. Bali menargetkan 10% sekarang sudah 5% lebih dari luas perairan Bali seluas kurang lebih 6.200,” jelasnya.

Dirinya menyampaikan, Pemerintah Provinsi Bali dalam upaya memperluas konservasi di Bali sosialisasi dilakukan serta menjaga terumbu karang.

“Pertama kita sosialisasikan ke masyarakat, kemudian selalu menjaga terumbu karang sehingga, dengan itu dampaknya akan dirasakan nantinya,” katanya.

Baca Juga :   Badung Akan Bangun Tempat Giling Beras Bernilai Rp 60 Milyar

Sumardiana menambahkan, berusaha menggandeng stakeholder, dan JO yang ada di Bali dan kita istilahnya gotong royong dalam upaya bagaimana menjaga laut tetap bersih di wilayah Bali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.