Agar Tidak Layu, Ini Jenis Pupuk Yang Cocok Untuk Palem Hias

oleh -8 views
pupuk pertanian
Ilustrasi Pupuk Pertanian - Foto : Freepik

Panennews.com – Dalam merawat tanaman palem hias, dibutuhkan perawatan secara khusus. Terlebih lagi, pada pemberian pupuknya untuk menunjang kesuburan hingga produktivitasnya.

Lebih dari itu, pemberian pupuk ini juga disinyalir membuat tanaman tidak mudah layu. Adapun pupuk yang cocok untuk tanaman palem hias diantaranya.

Kompos

Jenis pupuk organik yang terbuat dari bahan rumput hingga sisa-sisa sayuran ini cukup bermanfaat untuk tanaman palem hias. Pasalnya, pupuk kompos mengandung senyawa unsur hara yang dapat memperbaiki struktur pada tanah. Selain itu, senyawa unsur hara tersebut juga dapat meningkatkan produktivitas tanaman. Dengan begitu, tentunya ini akan menjaga tanaman palem agar tidak layu.

Baca Juga :   Terbukti Suburkan Tanaman, Pupuk Biosaka Dapat Diterapkan Petani Seluruh Indonesia

NPK

Kandungan senyawa nitrogen yang terdapat pada pupuk NPK, dapat memperbaiki dan menyuburkan daun tanaman palem. Selain itu, pupuk ini juga mengandung senyawa fosfor yang bermanfaat dalam menjaga dan mengembangkan sistem akar tanaman yang sehat. Oleh karena itu, jenis pupuk ini juga sangat cocok untuk diaplikasikan pada tanaman palem hias untuk menjaga tanaman tersebut tidak mudah layu.

Humus

Pupuk organik yang berasal dari daun kering hingga ranting pohon ini sangat cocok untuk tanaman palem hias. Hal ini karena pupuk ini mengandung unsur hara dan amino yang baik untuk kesuburan tanaman, sehingga tanaman akan semakin meningkat lagi produktivitasnya. Selain itu, jenis pupuk ini juga dapat membuat tanaman akan semakin subur dan terhindar dari kelayuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.