Punya Stok 38 Ribu Ton, Beras Di Jakarta Melimpah Jelang Nataru

oleh -15 views
Beras
Foto : Panen News

Panennews.com – PT Food Station Tjipinang Jaya (FSTJ) memastikan stok dan harga beras menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024 aman.

Direktur Utama PT FSTJ, Pamrihadi Wiraryo mengatakan, hingga kini, stok beras di Pasar Induk Tjipinang mencapai 38 ribu ton atau meningkat 14 ribu ton dibandingkan bulan lalu.

“Stok beras untuk pemenuhan kebutuhan warga Jakarta pada November 2023 lalu sebanyak 24 ribu ton dan terus meningkat menjadi 38 ribu ton menjelang perayaan Nataru,” ujarnya, Kamis (21/12/2023).

Baca Juga :   Komitmen Kementan Penuhi Kebutuhan Pangan Sepanjang 2023

Selain itu Ia juga mengungkapkan, rata-rata harga beras premium pada 14 November 2023 dijual Rp 12,600 per kilogram. Saat ini harga tersebut mengalami penurunan menjadi Rp11.135 per kilogram, meski bulan kemarin beras mengalami kenaikan harga.

“Seiiring bertambahnya stok, rata rata harga beras premium pada Desember 2023 alami penurunan sekitar 11 persen,” ungkapnya.

Menurutnya, pihaknya juga memiliki tambahan cadangan beras 16 ribu ton. Bersama dengan itu jajarannya juga memanen hasil budi daya sendiri di atas lahan seluas 186 hektare di Karawang.

Baca Juga :   Stok Melimpah, Bulog Pastikan Beras Tersedia Di Semua Tempat

“Hasil panen beras di Karawang rata-rata 6,8 ton per hektare menggunakan pupuk hayati atau non subsidi,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ia meminta warga tidak khawatir akan isu kenaikan harga beras. Mengingat, stok beras menjelang Nataru 2024 mencukupi, bahkan berlebih dibandingkan tahun lalu.

“Harga beras saat ini juga sudah mengalami penurunan, karena adanya stok yang melimpah jelang natal dan tahun baru 2024” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.