Ketahui Jenis Sayuran Selada, Dari Ciri-Ciri Hingga Kegunaannya

oleh -56 views
fresh-green-lettuce-marble-background-high-quality-photo_114579-27109
Foto : Freepik

Panennews.com – Sayuran selada kerap kali kita temukan saat ini sebagai sayuran yang banyak dikonsumsi oleh kalangan masyarakat. Selain memiliki kandungan gizi lengkap, jenis sayuran hijau ini pun mempunyai cita rasa lumayan enak.

Namun, sayuran tersebut memiliki banyak jenisnya dengan ciri-ciri berbeda yang jarang sekali orang mengetahuinya. Adapun jenis sayuran selada diantaranya.

Selada Bokor

Jenis selada ini memiliki ciri-ciri dengan bentuknya yang cenderung bulat, bentuknya ini mirip dengan sayuran kol. Namun, selada ini memiliki daun yang cukup lebat pada permukaan depannya. Adapun kegunaan dari selada bokor ini biasanya banyak orang memanfaatkannya sebagai lalapan atau pun untuk diolah menjadi campuran sayur berbagai masakan.

Baca Juga :   Daun Gedi, Tanaman Herbal Khas Sulawesi Utara Yang Bisa Di Konsumsi

Selada Rapuh

Selada yang satu ini memiliki bentuk lonjong dengan pertumbuhan yang cenderung tinggi, biasanya daun dari selada jenis ini memiliki tekstur lunak. Selain itu, selada ini juga mempunyai daun yang lebih tegak dan juga lebat. Namun, daunnya ini kurang begitu padat. Adapun kegunaan dari selada ini biasanya banyak ditemukan pada olahan masakan nusantara hingga olahan makanan luar negeri.

Selada Keriting

Jenis selada ini merupakan salah satu selada yang cukup banyak dikonsumsi oleh masyarakat. Pasalnya, selada jenis ini mempunyai daun dengan tampilan keriting. Selain itu, daun dari selada ini pun mempunyai cita rasa lezat baik sebelum diolah maupun setelah diolah. Biasanya jenis selada ini dapat ditemukan kegunaannya sebagai bahan baku campuran pembuatan roti burger atau roti panggang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.