Jarang Diketahui, Ini 3 Manfaat Mengkonsumsi Buah Pepaya California

oleh -36 views
fresh papaya halves with seeds on a green plate, white background
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Buah pepaya california memiliki cita rasa manis dengan tekstur buahnya yang cenderung empuk. Oleh sebab itu, banyak dari kalangan masyarakat tengah mengkonsumsi buah tersebut.

Terlepas dari itu, buah ini juga mengandung berbagai senyawa nutrisi hingga vitamin. Dengan begitu, buah pepaya ini sangat bermanfaat bagi kesehatan. Adapun manfaat buah pepaya california ini antara lain.

Melancarkan Pencernaan

Sama seperti buah pepaya jenis lain, pepaya california ini bermanfaat untuk melancarkan saluran pencernaan. Pasalnya, pepaya tersebut mengandung senyawa enzim papain dan lutein yang membantu melancarkan pencernaan. Selain itu, pepaya ini juga mengandung antioksidan dalam jumlah yang tinggi. Oleh karena itu, sangat bermanfaat untuk melancarkan saluran pencernaan.

Baca Juga :   Benarkah Temu Giring Punya Banyak Manfaat Untuk Kecantikan

Mencegah Kanker Prostat

Kandungan pigmen likopen yang terkandung dalam pepaya merupakan senyawa alami dalam membantu serta mencegah kanker prostat. Selain itu, senyawa pigmen likopen ini bersifat antioksidan yang fungsinya sebagai mengusir racun atau bakteri jahat penyebab kanker. Oleh sebab itu, buah pepaya california ini sangat bermanfaat dalam mencegah terjadinya kanker prostat dalam tubuh seseorang.

Meningkatkan Sistem Imun

Seluruh senyawa nutrisi hingga vitamin yang terkandung dalam buah pepaya ini, bermanfaat untuk meningkatkan sistem imunitas dalam tubuh. Pasalnya, dari kandungan senyawa tersebut bisa mencegah masuknya bakteri atau virus jahat pada tubuh. Dengan begitu, nantinya akan meningkatkan sistem imun pada tubuh seseorang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.