Dukung Penghijauan, DKI Jakarta Tanam 50 Pohon Trembesi Dan Matoa

oleh -13 views
istockphoto-1439333392-170667a
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Sebanyak 50 pohon jenis Trembesi dan Matoa ditanam di Taman Indraloka di Jalan Mandor Hasan, Ceger, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (21/12/2023).

Penanaman pohon ini dilakukan Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar, bersama Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan (Tamhut) DKI.Bayu Megantara, Kasudin Tamhut Jakarta Timur.Djauhar Arifin, Camat Cipayung Panangaran Ritonga dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

Anwar mengatakan, penanaman pohon.ini dalam mendukung program penghijauan dan peningkatan kualitas udara di Jakarta. Pohon yang rata-rata berdiameter 20-25 sentimeter ini ditanam di atas lahan milik Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta.

Baca Juga :   Begini Langkah Sukses Budidaya Kentang Hingga Masa Panen

“Kami ucapkan terimakasih pada Dinas Pertamanan dan Hutan DKI Jakarta, yang telah memberikan kesempatan pada warga, kader PKK dan CSR untuk kontribusi program penghijauan di Jakarta,” katanya.

Menurutnya, sesuai arahan Pj gubernur DKI bahwa ke depan semua lahan kosong maupun aset milik Pemprov DKI yang tak terpakai agar difungsikan untuk penghijauan atau program ketahanan pangan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta, Bayu Megantara menambahkan, program penghijauan ini untuk menjaga ekologi kota Jakarta.

Baca Juga :   Kelebihan Dan Kekurangan Pupuk Organik Cair Untuk Tanaman

Dia berharap, kerja sama dengan PT Yamaha dalam program penanaman pohon di Jakarta dapat terus berlanjut.

“Semoga ini terus berkelanjutan, karena kota ini milik kita bersama,” kata Bayu.

Lebih jauh, Deputy Director PT Yamaha Motor Manufacturing Indonesia, Linda, berjanji akan terus berkontribusi mendukung program Pemprov DKI dalam menghijaukan kota Jakarta.

“Kami berkomitmen untuk selalu membantu melalui program CSR,” ujar Linda.

Disebutkan, program penanaman pohon di Taman Indraloka ini melibatkan karyawati di perusahaannya, karena terkait dengan perayaan Hari Ibu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.