Bisa Tingkatkan Bobot, Ini 3 Jenis Pakan Yang Cocok Untuk Anak Ayam Pedaging

oleh -15 views
Ilustrasi Peternakan Ayam
Peternakan Ayam - Foto: IG/broilerfarm

Panennews.com – Memberikan pakan anak ayam merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam meningkatkan tumbuh kembangnya.

Untuk mencapai hal tersebut, pakan harus mengandung sejumlah nutrisi hingga vitamin. Mengingat, pakan yang penuh gizi dipercayai dapat meningkatkan bobot anak ayam. Adapun jenis pakan yang cocok untuk anak ayam diantaranya.

Dedak

Jenis pakan ini sangat cocok untuk diberikan kepada anak ayam. Pasalnya, dedak memiliki tekstur yang cukup lunak sehingga sangat mudah dicerna oleh anak ayam tersebut. Selain itu, dedak juga mengandung sejumlah nutrisi berupa karbohidrat, protein, hingga serat abu. Kandungan tersebut dipercayai ampuh dalam meningkatkan bobot anak ayam tersebut.

Baca Juga :   Pakan Burung Yang Tepat, Agar Bersuara Merdu

Nasi Putih

Selain dedak, nasi putih juga cenderung cocok untuk dijadikan pakan anak ayam. Hal ini merujuk kepada tekstur nasi putih yang lunak, sehingga bisa sangat mudah dicernak pada anak ayam tersebut. Biasanya anak ayam yang diberikan pakan ini memiliki usia yang berkisar antara 1 – 2 minggu. Selain itu, nasi putih ini juga mengandung nutrisi hingga vitamin yang lengkap sehingga dengan mudah dalam meningkatkan bobotnya.

Jagung Giling

Jagung ini biasanya diberikan ke anak ayam yang berusia kisaran antara 2 – 4 minggu hingga mencapai usia besarnya. Pasalnya, jagung ini mempunyai tekstur lumayan keras sehingga bisa diberikan kepada anak ayam menjelang usia dewasanya. Adapun kandungan nutrisi pakan dari jagung ini pun penuh akan serat hingga vitamin, dari kandungan tersebut biasanya dapat meningkatkan bobot ayam agar lebih maksimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.