Benih Kelapa Sawit Unggul Asal Sumut, Siap Ditanam Di Bangka Belitung

oleh -10 views
2DFDFDF3
Foto : Dok. Barantan

Panennews.com – Benih Kelapa Sawit unggul wajib dimiliki agar kebun menjadi produktif dan menghasilkan keuntungan yang maksimal.

Salah satu sumber benih unggul yang menghasilkan produksi daging buah (Palm Kernel Oil) tinggi adalah PT. PP London Sumatra Indonesia Tbk. Varietas benih unggulannya adalah DxP Bah Lias 7.

Benih unggul harus diperiksa kesehatannya agar tumbuh dengan baik dan tidak menyebarkan hama penyakit tumbuhan berbahaya. Terlebih lagi, agar produktivitasnya maksimalh hingga cepat panen.

Badan Karantina Indonesia di Medan memeriksa 99.920 butir benih kelapa sawit dengan varietas DxP Bah Lias 7 milik PT. PP London Sumatra Indonesia, sebelum dikirim ke Bangka Belitung dan Kalimantan.

Baca Juga :   Ternyata Begini Tips Mudah Memilih Mentimun Yang Segar

“Kami telah memeriksa benih unggul yang akan dikirim. Hasilnya, benih atau biasa kami sebut Media Pembawa dalam keadaan sehat dan bebas Organisme Pengganggu Tumbuhan Karantina (OPTK). Selanjutnya dapat dikirim ke daerah tujuan,” terang Ronald. Selasa (26/12/2023).

Sementara itu, Pejabat Karantina Medan. Plt Kepala Karantina Indonesia di Medan, Suwandi, menegaskan bahwa Pejabat Karantina Medan akan memastikan benih Kelapa Sawit unggul asal Sumatra Utara (Sumut) bebas OPTK sehingga aman dikirim.

Selain itu, benih kelapa sawit ini juga harus terjaga kebersihannya dari serangan hama agar menghasilkan produktivitas yang maksimal.

Baca Juga :   Jaga Populasi, Belasan Ribu Benih Ikan Ditebar Di Area Waduk Giriwoyo

“Kami berkomitmen dengan seluruh sumber benih di Sumatra Utara agar bekerjasama untuk memastikan kesehatan benih agar aman ditanam dimanapun dan produksinya maksimal,” jelas Suwandi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.