Banyak Kandungan Gizinya, Ini 3 Manfaat Mengkonsumsi Selada Untuk Kesehatan

oleh -21 views
fresh-green-lettuce-marble-background-high-quality-photo_114579-27109
Foto : Freepik

Panennews.com – Selada merupakan salah satu jenis sayuran yang memiliki kandungan gizi hingga vitamin yang cukup lengkap. Oleh sebab itu, sayuran ini sangat baik untuk di konsumsi.

Mempunyai kandungan gizi yang lengkap, jenis sayuran ini jika di konsumsi terdapat manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh. Adapun manfaat dari sayuran selada antara lain.

Menjaga Kesehatan Mata

Selada mengandung senyawa beta karoten yang mampu meningkatkan kesehatan pada mata seseorang, biasanya senyawa nutrisi itu juga cenderung ampuh dalam mengatasi kerusakan mata. Selain itu, selada juga kaya akan kandungan vitamin A yang cenderung ampuh dalam menjaga kesehatan mata. Oleh sebab itu, mengkonsumsi selada dipercayai dapat menjaga kesehatan mata.

Baca Juga :   Agar Tetap Segar, Begini Tips Mudah Dalam Menyimpan Terong Ungu

Menangkal Radikal Bebas

Mengkonsumsi selada secara rutin dapat menangkal radikal bebas dalam tubuh. Pasalnya, selada ini mengandung senyawa antioksidan dalam jumlah yang tinggi. Adapun antioksidan ini berperan aktif untuk melawan racun hingga bakteri dalam tubuh. Selain itu, antioksidannya juga berperan aktif untuk menjaga imunitas tubuh agar tidak mudah terserang berbagai virus penyakit.

Mencegah Kerusakan Tulang

Asupan vitamin K yang terdapat dalam selada, dipercayai dapat mencegah tulang keropos. Selain itu, selada juga mengandung senyawa kalium hingga magnesium yang menjaga kesehatan tulang. Oleh sebab itu, mengkonsumsi sayuran jenis selada ini dapat bermanfaat untuk mencegah kerusakan tulang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.