Agar Tumbuh Rimbun, Begini Tips Dalam Merawat Tanaman Pucuk Merah

oleh -45 views
istockphoto-1404978647-170667a
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Tanaman pucuk merah keberadaannya kini cukup terbilang populer sebagai tanaman hias. Pasalnya, jenis tanaman tersebut cukup rimbun sehingga membuatnya indah dan terbilang sangat mempesona.

Agar kerimbunan dari tanaman ini tetap bertahan, maka dibutuhkan tips khusus dalam merawat tanaman pucuk merah ini. Oleh karena itu, banyak dari kalangan masyarakat tengah bertanya bagaimana tips dalam merawatnya agar tetap tumbuh rimbun.

Secara umum, dalam merawat pucuk merah ini agar tumbuh secara rimbun dibutuhkan tips perawatan sederhana yang salah satunya dengan melakukan penyiraman secara rutin.

Baca Juga :   Hijaukan IKN, Presiden : Kita Bangun Hutan Tropis Dengan Aneka Tanaman

Adapun penyiraman ini dapat dilakukan pada kurun waktu berkisar antara 3 kali dalam 1 hari. Siramilah tanaman tersebut secara menyeluruh yang dimulai dari bagian bawah batang, daun, hingga bagian atasnya.

Selain itu, perhatikan juga waktu dalam penyiraman tanaman pucuk merah ini. Biasanya pucuk merah dapat dilakukan penyiraman dalam kurun waktu berkisar antara pagi, sore, hingga menjelang malam hari. Hal ini dilakukan agar lebih terjaga produktivitasnya.

Tak hanya itu, tips dalam merawat tanaman pucuk merah agar tumbuh rimbun yaitu dengan meletakkannya dibawah sinar terik matahari. Pasalnya, pucuk merah sangat membutuhkan sinar matahari secara langsung untuk membantu proses fotosintesisnya.

Baca Juga :   Tanaman Karuk, Dengan Daunnya Berkhasiat

Dengan fotosintesis tersebut, dapat dipercayai tanaman pucuk merah bisa tumbuh secara segar dan juga kerimbunannya akan terjaga sehingga semakin menambah indah.

Lebih jauh, jangan lupa lakukan juga pemupukan untuk menambah kesuburan dari tanaman tersebut. Biasanya pemupukan dapat dilakukan dalam kisaran waktu 2 bulan 1 kali, hal ini dilakukan agar pucuk merah dapat meningkat pertumbuhan hingga produktivitasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.