Agar Semakin Indah, Begini Tips Merawat Tanaman Hias Beringin Karet

oleh -23 views
istockphoto-1447125513-612x612
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Keberadaan beringin karet sudah cukup populer sebagai tanaman hias. Pasalnya, jenis tanaman yang kerap dijumpai pada wilayah iklim tropis ini mempunyai tampilan indah yang sangat mempesona.

Oleh sebab itu, agar tampilan dan fisik dari tanaman tersebut semakin indah. Dibutuhkan perawatan yang cukup intensif dengan tips-tips mudah dalam merawatnya.

Secara garis besar, merawat tanaman beringin karet agar keindahannya tetap terjaga dibutuhkan penyiraman yang teratur. Biasanya penyiraman ini dilakukan pada kurun waktu yang berkisar antara 3 kali dalam sehari, hal ini dilakukan agar beringin karet dapat tumbuh subur.

Baca Juga :   Jenis Buah-Buahan Ini Ternyata Bisa Mencegah Penyakit Flu

Selain itu, berikan juga pemupukan dengan dosis yang tepat serta lakukan pemupukan ini secara berkala. Biasanya waktu yang tepat dalam memberikan pupuk bisa dapat berkisar antara 2 bulan 1 kali. Hal ini untuk menjaga nutrisi tanaman dan juga menjaga tanah agar tetap subur dan tidak mudah terserang hama.

Lebih lanjut, agar semakin indah letakan juga tanaman beringin karet pada tempat yang terkena sinar matahari. Pasalnya, jika tanaman ini tersorot matahari akan memudahkan proses fotosintesisnya.

Adapun fotosintesis ini sangat berguna bagi tanaman untuk menghasilkan produktivitas hingga tumbuh kembangnya lebih baik lagi.

Baca Juga :   Beberapa Jenis Tanaman Hias Dengan Perawatan Mudah

Lebih jauh, dengan mencoba tips tersebut dalam merawat tanaman beringin karet ini. Dipercayai nantinya tanaman tersebut akan tumbuh subur hingga menghasilkan tampilan yang lebih indah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.