Pakan Rahasia Burung Ciblek, Agar Berkicau Lantang Dan Merdu

oleh -32 views
Burung Prenjak
Foto : Shutter Stock

Panennews.com – Burung ciblek dari dahulu hingga saat ini keberadaannya cukup populer sebagai burung peliharaan. Banyak dari kalangan masyarakat tengah memelihara burung tersebut.

Pasalnya, burung dengan bentuk tampilan kecil ini memiliki kicauan merdu. Namun, agar burung ini mengeluarkan kicauan lantang dan juga merdu dibutuhkan beberapa pakan berkualitas. Adapun jenis pakan rahasia yang cocok untuk pakan ciblek diantaranya.

Jangkrik

Jenis serangga yang satu ini memang terkenal sebagai pakan burung, salah satunya pakan burung ciblek. Pasalnya, dalam jangkrik ini mengandung sejumlah nutrisi yang dapat merangsang kicauan burung tersebut. Selain itu, jangkrik juga mengandung banyak vitamin dan mineral yang berguna untuk memenuhi kebutuhan gizi ciblek.

Baca Juga :   Pakan Burung Yang Tepat, Agar Bersuara Merdu

Kroto

Pakan burung ciblek ini dengan kandungan proteinnya dapat berfungsi untuk merangsang tumbuh kembangnya. Selain itu, kandungan protein dalam burung ciblek juga mampu menaikkan produktivitas kesehatannya. Terlebih, mampu juga dalam merangsang agar burung ciblek mengeluarkan suara merdu dan juga lantang.

Pisang

Burung ciblek cenderung menyukai pakan dengan tekstur lunak, salah satunya buah pisang ini sehingga bisa jadi pakan rahasia ciblek untuk meningkatkan suara kicauannya. Selain itu, pisang juga mengandung sejumlah gizi hingga vitamin yang sangat membantu untuk memenuhi produktivitas burung tersebut. Lebih lanjut, pisang juga berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh burung agar lebih sehat dan berkembang lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.