Manfaatkan Daun Kelor dan Bahan-bahan Alami, UNU Jogja Kembangkan Serum Kecantikan

oleh -35 views
ilustrasi daun kelor
Ilustrasi Daun Kelor - Foto : Istock

Panennews.com – Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Yogyakarta memanfaatkan bahan alami sebagai material utama untuk inovasi dalam produk kosmetik dan kecantikan. dari Produk yang diberi merek Mona (Moringa Natural) ini menggunakan daun kelor sebagai bahan utamanya.

Ketua Prodi Agribisnis UNU Yogyakarta Nur Saudah Al Arifa menjelaskan, produk Mona Natural Beauty merupakan bentuk harmoni antara kekayaan alam Indonesia dan inovasi generasi muda.

Sebab produksi kosmetik ini melibatkan empat mahasiswa, yakni Alfi Marom, Devia Suciati, Muhammad Taufik, dan Wahyu Setiawan, yang menjalani mentoring dari PT Sinergi Natural Nusantara sebagai mitra kolaborasi industri UNU Yogyakarta.

Baca Juga :   Gelar Kesepakatan Bisnis Dengan Jepang, Kemendag Promosikan Produk Perikanan Indonesia

“Bahan utama Mona adalah moringa oil yang diperoleh dari tanaman moringa yang tumbuh subur di Indonesia,” kata Saudah, Senin (20/11/2023).

Selain tanaman moringa, serum kecantikan ini juga diolah dari minyak sejumlah tanaman, seperti bunga matahari dan alpukat, serta bahan alami lainnya.

“Mona tidak hanya menghadirkan kecantikan, tapi juga memberdayakan petani lokal melalui dukungan teknis dan praktik pertanian berkelanjutan,” ujarnya.

Produk ini sesuai digunakan untuk jenis kulit kering, kulit sensitif, dan mature. Mona disebut memberikan sejumlah manfaat, seperti membantu melembabkan kulit, mengurangi garis halus, mengatasi efek buruk dari matahari, dan membantu menstimulasi produksi kolagen alami kulit.

Baca Juga :   Komisi VI Desak Pemerintah, Kurangi Impor Makanan Seafood Dari Jepang

Produk Mona merupakan bagian dari karya mahasiswa di program Wirausaha Merdeka yang didukung Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

“Inovasi ini telah dipresentasikan di Research Innovation and Industry Expo, di Yogyakarta, pekan lalu,” kata Saudah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.