Jamur Bay Bolete, Dengan Tekstur Keras Tapi Lezat Dikonsumsi

oleh -23 views
Yanagi Matsutake mushroom on white background.
Foto : Pixabay

Panennews.com – Jamur bay bolete merupakan salah satu jenis jamur yang berada pada wilayah iklim tropis. Biasanya jamur tersebut dapat tumbuh secara liar dengan habitatnya berada pada bawah pepohonan.

Jamur ini memiliki nama Ilmiah Mleria Badia yang masih tergabung ke dalam suku famili dari Boletaceae. Tampilan jamur ini banyak memiliki perbedaan dengan jenis jamur lainnya.

Secara morfologi, jamur bay bolete mempunyai fisik dengan ukuran yang cukup terbilang besar. Adapun fisiknya ini memiliki ukuran panjang yang berkisar antara 10 cm, sedangkan lebar dari jenis jamur ini dapat berkisar antara 15 cm.

Baca Juga :   Tanaman Sayuran yang Cepat Panen dan Cocok untuk Pekarangan Rumah

Lebih lanjut, kebanyakan jamur ini mempunyai batang keseluruhannya dengan warna cokelat. Di samping itu, jamur ini juga memiliki tudung lebar yang berada pada atas jamur. Adapun tudung ini juga berwarna cokelat cenderung lebih gelap dari batangnya.

Selain itu, terdapat juga pori-pori pada sekitar permukaan fisik jamur bay bolete ini. Adapun pori-pori tersebut berwarna putih pucat cenderung menguning.

Lebih jauh, biasanya pori-pori ini akan hilang dengan sendirinya, penyebab hilang pori-pori itu biasanya dampak dari perubahan cuaca pada habitat aslinya.

Baca Juga :   Jangan Dibeli, Ternyata Ini Ciri Ikan Bandeng Konsumsi Yang Tidak Segar

Sementara itu, daging dari jamur bay bolete ini pun juga memiliki tekstur yang cukup keras. Meski begitu, jamur ini sangat bisa untuk jadi santapan atau pun jadi konsumsi.

Pasalnya, jenis jamur bay bolete ini jika diolah menjadi kudapan akan memiliki cita rasa yang lezat dan tentunya sangat cocok untuk dikonsumsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.