Gerakan Pangan Di Cilacap, Beras Medium Dijual Dengan Harga Murah

oleh -10 views
ilustrasi beras
Ilustrasi Beras - Foto : Dok. Istock

Panennews.com – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah kembali menggelar Gerakan Pangan Murah bagi masyarakat miskin.

Hal itu berupa penjualan seribu paket beras kualitas medium seharga Rp10.200 per kilogram. Sasarannya kali ini merupakan warga Kecamatan Cilacap Tengah dan Cilacap Selatan.

Lebih lanjut, kegiatan tersebut digelar di halaman parkir Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Cilacap, Sabtu (18/11/2023).

Penjabat Bupati Cilacap, Yunita Dyah Suminar, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan hasil kerja sama dari Biro Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Tengah dengan seluruh BUMD Jawa Tengah.

Baca Juga :   Jaga Stok Beras, Bulog Suplai Beras Premium Murah Ke Sejumlah Pasar

Program yang didanai oleh Company Social Responsibility (CSR) BUMD Provinsi Jawa Tengah tersebut memberikan subsidi harga beras sebesar Rp3.000 per kilogram.

Adapun kelompok sasaran kegiatan yaitu masyarakat miskin, ibu rumah tangga miskin, pegawai pabrik, pengemudi ojek online (ojol), nelayan, pelaku UKM kuliner, dan sebagainya.

“Pemerintah dalam hal ini ingin melakukan intervensi kepada kenaikan harga beras. Sehingga pemerintah memberikan subsidi untuk beras yang bisa dinikmati oleh masyarakat Kabupaten Cilacap,” katanya.

Sementara itu, mengamini ucapan Pj Bupati, salah seorang warga Tambakreja, Yoni Widarti, mengaku sangat senang mendapatkan beras dengan harga murah.

Baca Juga :   Kawasan Perbatasan RI Siap Jadi Lumbung Beras Dan Ekspor

“Alhamdulillah dapat keringanan ini. karena beras lagi mahal. Semoga bisa terus ada dan lebih banyak lagi warga yang dapat, biar bisa lebih merata,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.