Festival Seafood Di Rembang, Jadi Ajang Promosi Kuliner Sumber Daya Laut

oleh -27 views
seafood-white-background_181303-1885
Foto : Freepik

Panennews.com – Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Rembang menggelar festival kuliner seafood, Senin (06/11/2023).

Kegiatan memasak seafood menjadi berbagai hidangan digelar di Pantai Indah Layur Deda Gedongmulyo Kecamatan Lasem.

Kegiatan akhir ini diikuti dari Kecamatan Lasem dan Pancur. Peserta yang berjumlah 16 memasak menu- menu berbeda dengan bahan utama seafood seperti kerang, ikan laut dan lainnya.

Kepala Dindagkop Rembang M. Mahfudz menuturkan bahan dasar festival kuliner seafood bersumber dari laut yang bisa dioptimalkan untuk meningkatkan pendapatan keluarga.

Baca Juga :   Wujudkan Ekosistem Bisnis, Kemenkop UKM Perkuat Pengembangan Kewirausahaan Nasional

“Kita temukan olahan lumut tambak seperti latoh, luwur namanya. Itu diolah seperti latoh , dengan sambel kelapa itu enak juga, contohnya seperti itu, ” ungkapnya.

Lebih lanjut, sumber daya laut seperti udang, cumi, kakap, kepiting, rajungan dan lainnya diolah dengan menu- menu kekinian. Ada gulai kakap dan kepiting dan rajungan yang dimasak sambel.

Selain itu, dalam acara tersebut juga menghadirkan Chef Antok dari Grobogan Purwodadi. Chef Antok memasak sea food dengan cara sok kabeh atau dituang semua ciri khasnya.

Baca Juga :   Peringati Hari Laut Sedunia, Menteri Trenggono Ajak Masyarakat Bersama Jaga Kesehatan Laut

“Setelah memasak dengan porsi besar, Chef Antok membagikan ke tamu dan undangan serta warga yang datang. ” tutup Chef.

Sebagai informasi, Festival Seafood diramaikan dengan senam zumba, bazar UMKM dan hiburan musik. Ada puluhan pelaku UMKM yang turut menjual produk khas Rembang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.