Plt Mentan Optimis Kurangi Impor, Dorong Produk Olahan Asal Ternak Dalam Negeri

oleh -8 views
WhatsApp Image 2023-10-20 at 12.58.10
Foto : Dok. Kementan

Panennews.com – Produk olahan unggas Indonesia kembali berhasil tembus pasar Singapura, Jumat (20/10/2023).

Saat melepas 3 kontainer atau 18 ton produk olahan dengan nilai USD 90.000 atau setara Rp. 1,4 M di PT. Malindo Food Delight Cikarang, Bekasi.

Plt. Menteri Pertanian (Mentan), Arief Prasetyo Adi optimis ekspor ini dapat berimplikasi terhadap upayanya dalam menekan impor dan memperkuat produksi dalam negeri.

“Indonesia bisa jadi produsen pangan dunia, kita harus dorong Indonesia menjadi sumber pangan dunia, kita buktikan produk – produk Indonesia bisa go International, kita kurangi secara berkala importasi, dorong produksi dalam negeri” tegas Plt. Mentan Arief.

Baca Juga :   Kenali 3 Jenis Kerang Yang Dapat Dikonsumsi, Enak Dan Lezat

Sektor pertanian merupakan komponen ekonomi nasional yang sangat strategis dan penting, Plt. Mentan Arief mengungkapkan, Indonesia memiliki berbagai program unggulan sehingga praktik hilirisasi seperti ekspor ini harus digencarkan.

“Dalam perjalanan tadi kita bicara juga produk yang lain, apa yang bisa di tanam di Indonesia dan produktivitasnya baik itu harusnya bisa kita dorong” bebernya.

Sementara itu, Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Nasrullah menyampaikan, ekspor ini bisa dicapai karena Kementerian Pertanian melakukan penerapan berbagai standar dan aturan yang sudah menjadi pegangan dalam menghasilkan produk pangan asal ternak yang berkualitas.

Baca Juga :   Jaga Ketersediaan Pangan, Kementan Perkuat Sentra Produksi

“Pada tingkat produsen, di level hulu Kementan melalui Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan melakukan pendampingan ke para pelaku usaha untuk menerapkan Good Breeding Practice (GBP), Good Farming Practice (GFP), Good Manufacturing Practices (GMP) sebagai jaminan penyedian ternak yang berkualitas”, ungkap Nasrullah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.