Komisi VI Desak Pemerintah, Kurangi Impor Makanan Seafood Dari Jepang

oleh -26 views
anggota-komisi-vi-dpr-ri-dari-ppp-elly-rachmat-yasin
Anggota Komisi VI DPR RI, Foto : Ist/Man

Panennews.com – Keputusan Jepang membuang limbah radioaktif PLTN Fukushima disikapi tegas oleh Komisi VI DPR RI.

Anggota Komisi VI Elly Rachmat Yasin mendesak Indonesia mengurangi impor makanan laut (seafood) dari Jepang. Ia meminta Indonesia memeriksa ketat produk seafood dari Jepang.

Pemerintah Jepang, menurut Elly harus menanggung penuh terhadap biaya pemeriksaan seafood dari Jepang yang bertujuan memastikan keselamatan rakyat Indonesia.

Selain itu, Elly juga menegaskan, Indonesia perlu menekan Jepang agar bertanggung jawab atas pemeriksaan keamanan pangan itu.

Baca Juga :   Produk Kopi Robusta Khas Gunung Kelir, Siap Ramaikan Pasar Global

“Jepang selama ini menganggap rendah kualitas ekspor perikanan dari Indonesia. Disebutnya, produk perikanan kita di bawah standar sehingga mengalami kendala masuk ke Jepang. Kini kita minta Jepang bertanggung jawab atas seluruh biaya pemeriksaan produk perikanan yang diekspornya,” tutur Elly, di Jakarta, Senin (16/10/2023).

Lebih lanjut, Politisi itu mengatakan Indonesia perlu bereaksi pada keputusan Jepang membuang limbah puluhan ribu ton air tercemar radioaktif dari PLTN Fukushima itu.

Untuk itu, ia meminta pemerintah untuk dapat memperketat pemeriksaan semua produk makanan asal Jepang.

Baca Juga :   Perum Bulog Perkuat CBP, Stabilkan Pasokan dan Harga Pangan

“Saya minta menteri Perdagangan Indonesia mengurangi impor seafood asal Jepang. Juga mendesak pemerintah memeriksa dengan cermat semua produk makanan asal Jepang, karena kecerobohan Jepang ini sungguh mengkhawatirkan,” tegas legislator dari Dapil Kabupaten Bogor atau Jawa Barat V itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.