Ini 3 Keuntungan Budidaya Kerang Hijau Yang Semakin Diminati

oleh -24 views
istockphoto-1370125530-612x612
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Budidaya kerang hijau saat ini tengah banyak dilakukan oleh berbagai kalangan masyarakat. Pasalnya, jenis kerang yang satu ini cukup laris diberbagai pasar sehingga ini jadi salah satu keuntungannya.

Selain laris, ada banyak keuntungan lainnya dalam melakukan budidaya kerang hijau. Hal ini sangat jarang sekali orang mengetahuinya, adapun keuntungan lebih jauh dalam budidaya kerang hijau diantaranya.

Budidayanya Mudah

Kerang hijau merupakan kerang yang dalam budidayanya cukup tergolong mudah, sehingga hal ini bisa jadi keuntungan sendiri dalam budidaya kerang hijau. Adapun teknik dalam budidayanya, bisa menggunakan 4 metode yang dimulai dari metode tancap, jaring, rakit apung, hingga tali rentang. Lebih dari itu, kegunaan metoda tersebut pun cukup tergolong mudah dilakukan.

Baca Juga :   HNSI NTB Komitmen Perjuangkan Hak-Hak Nelayan

Cepat Panen

Jenis kerang tersebut dengan metode atau pun sistem apapun menjadikan kerang tersebut cepat panen. Hal ini karena kerang hijau memiliki pembudidayaan yang mudah, tidak neko-neko sehingga ini menyebabkan cepat panennya. Biasanya masa panen kerang hijau dapat dilakukan dalam kurun waktu yang berkisar antara 4 – 6 bulan. Jika dibandingkan dengan kerang lain yang masa panennya dapat mencapai kisaran 6 – 10 bulan lamanya.

Peluas Bisnis Tinggi

Kerang hijau memiliki banyak peluang bisnis, hal ini merujuk kepada larisnya kerang tersebut diberbagai pasar. Oleh karena itu, ini menjadi salah satu keuntungan dalam membudidayakan kerang hijau. Selain itu, kerang hijau ini juga kerap memiliki pasar yang cukup luas. Dengan begitu, potensi bisnis yang tinggi pun sangat cepat diraih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.