Ditengah Berbagai Ancaman, Wapres Sebut Program Pertanian Tetap Berjalan

oleh -33 views
Wapres-Minta-Pejabat-Negara-Sampaikan-LHKPN-dengan-Jujur
Foto : BPMI Setwapres

Panennews.com – Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo dikabarkan telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi di lingkungan Kementerian Pertanian (Kementan).

Padahal, pertanian Indonesia tengah menghadapi fenomena kekeringan di beberapa wilayah. Termasuk juga akan krisis bahan pangan.

Menanggapi pertanyaan awak media terkait hal ini, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin memastikan program pertanian tetap berjalan.

“Saya kira tidak terganggu. Pertama, kan programnya sudah jelas, langkah-langkah yang akan dilakukan, varietasnya mana. Dalam rangka menghadapi El Nino juga sudah disiapkan sekian area yang harus ditanami, kemudian ke depan itu sudah baik, yang kemudian langkah-langkah intensifikasi, maupun juga mekanisasi, kemudian juga ekspansi, untuk memperluas lagi, itu sudah terpogram dengan baik,” tutur Wapres di Desa Talaga, Kecamatan Dampelas, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, pada Kamis (05/10/2023).

Baca Juga :   Musrenbangtan 2023, Mentan SYL Perkuat Pertanian Hadapi Krisis Pangan Global

Lebih lanjut, Wapres meyakini bahwa Wakil Mentan (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi bersama para pejabat teknis di Kementan mampu mengeksekusi rencana-rencana penanganan pertanian yang telah disiapkan pemerintah.

“Dan ada Wamentan, ada gubernur di daerah yang sudah siap juga, dirjen teknis, menurut saya, program pertanian tidak akan terganggu,” ujarnya.

Sementara itu, Wapres pun menjabarkan terkait bagaimana teknis atau pun konsep pertanian berkelanjutan. Hal ini Ia serahkan kepada Wamentan untuk menjawab semua permasalahan dalam ruang lingkup pertanian Indonesia.

Baca Juga :   Bawang Putih, Bumbu Dapur yang Paling Banyak Digunakan Masyarakat

“Konsep pertanian ini harus dilanjutkan, karena sektor pertanian ini hal yang krusial dan amat penting. Nantinya akan dijabarkan oleh Wamentan” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.