Ceriman, Tanaman Hias Berbunga Indah Penghuni Wilayah Tropis

oleh -112 views
leaves Monsters
Foto : Pixabay

Panennews.com – Ceriman merupakan salah satu jenis tanaman hias berbunga yang memiliki karakteristik lumayan indah. Biasanya jenis tanaman hias ini cukup banyak dipelihara oleh kalangan masyarakat.

Tanaman dengan nama Ilmiah Monstera Celiousa ini masih tergabung ke dalam suku famili dari Aaraceae. Di sisi lain, tanaman ini juga masih tergabung ke dalam suku tanaman dari janda bolong.

Secara morfologi, tanaman ini mempunyai bentuk semak yang bisa tumbuh secara merambat. Biasanya tanaman ini dapat tumbuh tinggi hingga mencapai ukuran berkisar antara 20 meter.

Baca Juga :   Kabupaten Sragen Bagikan 2000 Bibit Tanaman Petai Ke Masyarakat

Akarnya serabut dengan tekstur batang keseluruhannya yang cenderung lunak, batang dari tanaman ceriman ini biasanya berwarna hijau cenderung cokelat.

Selain itu, tanaman ceriman juga memiliki daun yang cenderung besar. Daun tersebut memiliki ukuran panjang berkisar antara 10 cm, sedangkan lebar daun ini berkisar antara 3 – 5 cm.

Lebih lanjut, adapun daun tersebut mempunyai bentuk seperti hati yaitu cenderung bulat lonjong. Di sela daunnya, terdapat bunga dengan warna putih yang berukuran cenderung kecil. Bunganya ini pun cukup tergolong indah.

Baca Juga :   Bunga Tembelek, Aroma Tak Sedap Tapi Banyak Khasiat

Sementara itu, habitat dari tanaman ceriman ini biasanya dapat tumbuh pada hutan pegunungan dengan intensitas cuaca yang cenderung lembab.

Lebih jauh, biasanya tanaman ceriman ini dapat tumbuh pada ketinggian tanah berkisar antara 900 – 1200 meter di atas permukaan laut. Adapun habitatnya ini kebanyakan tumbuh juga pada wilayah iklim tropis, jika pada wilayah iklim tropis tanaman ini tumbuh secara subur dan bisa berkembang biak dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.