Agar Tidak Mudah Layu, Begini Tips Menyimpan Sayuran Bayam

oleh -12 views
pexels-photo-8845078
Foto : Pexels

Panennews.com – Bayam merupakan salah satu jenis sayuran yang kerap populer sebagai bahan pangan hijau-hijauan. Pasalnya, bayam tersebut mengandung sejumlah nutrisi hingga vitamin yang bermanfaat bagi kesehatan.

Agar kandungan dalam bayam tetap terjaga, maka bayam tersebut harus lah tetap segar dan tidak layu. Agar tidak mudah layu, dibutuhkan berbagai tips dalam menyimpan sayuran bayam.

Diketahui, bahwa sayuran bayam cenderung mudah layu jika tidak diperhatikan cara penyimpanannya. Oleh sebab itu, simpan sayur bayam pada kantong plastik yang tidak terlalu rapat. Hal ini untuk menjaga kelembaban bayam, sehingga sayuran tersebut tetap segar dengan terjaga kelembabannya.

Baca Juga :   Kacang Panjang, Tanaman Sayur Favorit Banyak Orang

Selain itu, simpan juga bayam dengan wadah yang kering. Pasalnya, jika bayam disimpan dengan wadah yang basah tentunya akan merusak daunnya sehingga akan menyebabkan daun tersebut mudah layu. Oleh sebab itu, simpan bayam pada wadah yang kering. Namun, wadah tersebut pun harus memiliki sirkulasi udara yang baik. Hal ini agar terjaga kelembabannya seperti yang sudah dijelaskan tadi.

Lebih lanjut lagi, agar tetap aman dalam menjaga kualitas bayam tersebut. Maka simpan bayam dalam kulkas dengan suhu yang cenderung stabil, biasanya suhu kulkas stabil dapat berkisar antara 2 – 4 derajat celcius. Hal ini dilakukan agar bayam tersebut tetap segar dan juga terhindar dari kebusukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.