3 Jenis Tanaman Hias Outdoor Yang Tahan Panas Terik Matahari

oleh -104 views
Tanaman Hias
Derertan Tanaman Hias - Foto : Panennews.com/amar

Panennews.com – Cuaca panas dari pancaran teriknya matahari, membuat sebagian tanaman hias mati. Hal ini karena tanaman tersebut tidak tahan terhadap panasnya sinar matahari.

Oleh sebab itu, berikut ini ada beberapa jenis tanaman outdoor terbaik yang tentunya memiliki ketahanan terhadap panasnya matahari. Jenis tanaman hias ini sangat cocok jika ditanam pada musim panas seperti sekarang ini, adapun jenis tanaman tersebut diantaranya.

Kaktus

Siapa yang tidak mengenal tanaman hias kaktus ini. Biasanya kebanyakan tanaman hias terdapat daun yang indah, namun hal tersebut tidak berlaku bagi kaktus. Tanaman ini memiliki bentuk batang yang terdapat duri pada sekitar permukaannya, biasanya kaktus ini dapat menyimpan bahan makanannya berupa air dalam jumlah yang cukup banyak. Oleh sebab itu lah, kaktus sangat tahan terhadap sinar matahari secara langsung.

Baca Juga :   Akibat Cuaca Buruk, Harga Sejumlah Komoditas Sayuran Naik Di Magelang

Lidah Mertua

Jenis tanaman hias yang satu ini memiliki nama cukup unik. Meski begitu, tanaman lidah mertua ini bisa tahan hidup dengan suhu panas berkisar antara 37 – 42 derajat celcius. Selain itu, tanaman ini juga dapat menyimpan bahan makanannya pada bawah akarnya untuk mengantisipasi terjadinya musim kemarau yang kekurangan air. Dengan demikian, tanaman ini bisa di bilang sebagai tanaman hias yang tahan terhadap panasnya sinar matahari.

Bunga Kamboja

Tanaman bunga kamboja memiliki bunga yang bersifat indah serta menarik. Bunga ini memiliki ketahanan yang cukup kuat untuk melawan panasnya terik matahari. Selain itu, jenis tanaman berbunga ini juga tahan terhadap suhu panas yang berlebih. Oleh sebab itu, bunga kamboja jadi salah satu tanaman hias yang cocok di tanam pada musim panas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.