Pantai Selayar Lombok, Duplikasi Kolam Menghadap Laut Lepas

oleh -38 views
pantai selayar Lombok
Pantai Selayar di Desa Prabu, Kecamatan Pujut, Lombok. Foto : Istimewa

Panenenews.com – Pantai Selayar di Kabupaten Lombok Tengah belumlah terlalu populer dikenal banyak pelancong.

Pantai ini menjadi obyek wisata menarik yang membuat decak kagum siapapun yang beranjak ke sana yang dikenal seperti duplikasi sebuah kolam membundar yang menghadap laut lepas.

Selayar menawarkan kolam alami yang langsung menghadap ke lautan lepas.

Pantai Selayar sempat viral karena tekstur bebatuannya yang unik dan mirip batu payung, namun masih banyak sekali spot rahasia yang bisa dinikmati oleh pengunjung di sekitarnya.

Pantai Selayar terletak di Desa Prabu, Kecamatan Pujut, dan masih merupakan salah satu desa penyangga Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

Baca Juga :   Mau Belajar Bercocok Tanam di Jakarta, ada wisata pertanian Baru

Meski hanya berjarak 20 menit perjalanan dari pusat Kuta Mandalika, tetapi pantai yang indah ini belum terlalu populer bagi wisatawan.

Hal ini disebabkan oleh minimnya petunjuk jalan menuju ke lokasi dan belum tersedianya fasilitas yang memadai.

Jalan menuju ke sana juga masih berupa jalan tanah berbatu dan berukuran kecil yang dikelilingi oleh bukit dan gunung yang hijau dengan pemandangan pantai Kuta Mandalika di sisi kiri dan pantai Aregoling di sisi sebelah kanan.

Tebing tebing batu yang terukir indah secara alami, pantai pasir putih dan Gili Nusa yang bisa di kunjungi dengan berjalan kaki pada saat air laut surut.

Baca Juga :   Bunga Tak Putus, Fenomena Menarik Vanili Lombok

Namun, permata sebenarnya dari destinasi ini adalah sebuah kolam alami berukuran sekitar 4 x 3 meter yang langsung menghadap ke lautan lepas.

Airnya jernih dan berwarna biru kehijauan merupakan tempat yang sempurna untuk berendam setelah seharian berkeliling mengitari gunung Prabu.

Kolam ini dikelilingi oleh bebatuan, yang membentuk penghalang alami dari terjangan ombak dan menciptakan suasana yang menenangkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.