Getah Dari Tanaman Patah Tulang, Ternyata Punya Sederet Khasiat Loh

oleh -42 views
istockphoto-1321280233-170667
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Tanaman patah tulang seperti yang sudah kita tahu merupakan salah satu jenis tanaman hias yang tampilannya hanya bagian batangnya saja.

Meski secara tampilan tidak begitu menarik, namun tanaman patah tulang dengan getahnya memiliki banyak khasiat. Hal ini sangat jarang orang mengetahuinya, adapun khasiat dari getah tanaman patah tulang antara lain.

Mencegah Iritasi Kulit

Getah dari tanaman patah tulang memiliki sifat anti mikroba sehingga dapat membantu melawan infeksi pada kulit seseorang. Selain itu, getah tersebut juga bersifat sebagai antiseptic alami. Biasanya antiseptic tersebut dapat melawan bakteri yang menyebabkan iritasi pada kulit. Oleh karena itu, getah ini bisa mencegah iritasi kulit.

Baca Juga :   Stok Pupuk Untuk Petani Di Gunung Kidul, Aman Dan Terkendali

Meredakan Luka 

Tanaman patah tulang dengan getahnya bisa membuat luka cenderung sembuh secara perlahan. Pasalnya, getah tersebut mengandung senyawa antioksidan dalam jumlah yang tergolong tinggi. Selain itu, getah ini juga memiliki sifat anti bakteri yang berfungsi sebagai mengusir racun atau pun bakteri pada luka. Oleh sebab itu, getah tersebut bisa berkhasiat sebagai meredakan luka.

Mengurangi Nyeri Sendi

Getah dari tanaman patah tulang cenderung efektif dalam mengurangi nyeri sendi. Hal itu karena getah tersebut mengandung senyawa aktif yang membantu mengurangi inflamasi pada sendi. Selain itu, senyawa tersebut juga dapat mengurangi rasa sakit pada sendi-sendi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.