Benarkah Buah Jeruk Mampu Meredakan Tekanan Darah Tinggi

oleh -12 views
Jeruk Daysindo
Dok. Kementan

Panennews.com – Buah jeruk merupakan salah satu jenis buah tropis yang saat ini cukup banyak digemari oleh kalangan masyarakat. Cita rasanya yang asam cenderung manis ini tentunya membuat segar jika dikonsumsi.

Selain cita rasa yang menyegarkan, buah jeruk juga ternyata cukup bermanfaat untuk kesehatan. Salah satu manfaat buah jeruk untuk kesehatan dengan kandungannya yaitu mampu meredakan tekanan darah tinggi.

Secara umum, buah jeruk ini mengandung senyawa nutrisi hingga vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Biasanya buah jeruk ini mengandung banyak vitamin C, antioksidan, tannin, saponnin, hingga thiamin. Pasalnya, beragam senyawa nutrisi hingga vitamin tersebut dapat mengurangi resiko darah tinggi.

Baca Juga :   Telur Ayam Mahal, Ternyata Telur Ini Bisa Jadi Solusinya Dan Tak Kalah Bernutrisi

Selain itu, buah berwarna oranye dengan bentuk bulat ini juga mengandung senyawa flavonoid yang bersifat hesperidin. Adapun hesperidin merupakan senyawa yang membantu menurunkan tekanan darah bagi penderita hipertensi. Oleh sebab itu, senyawa yang terkandung dalam buah jeruk ini juga cenderung ampuh dalam mengurangi atau pun menurunkan darah tinggi yang mengidap seseorang.

Lebih lanjut, senyawa nutrisi lainnya yang terkandung dalam buah jeruk yaitu natrium. Adapun natrium ini merupakan senyawa penting juga dalam membantu menurunkan tensi darah tinggi. Pasalnya, natrium cenderung ampuh dalam menjaga tekanan darah berada diatas normal. Oleh karena itu, buah jeruk dengan beberapa kandungannya ini cenderung mampu meredakan tekanan darah tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.