Alam Mendukung, Kabupaten Badung Disebut Potensial Kembangkan Agro Wisata

oleh -39 views
WhatsApp Image 2023-09-19 at 19.08.06
Suasana Hamparan Lahan Pertanian Di Kabupaten Badung, Bali (Panennews.com/Agung Gede)

Panennews.com – Ketua Desa Wisata Desa Mengwi, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, I Ketut Nuada, saat ditemui langsung di Desa Mengwi, Selasa,(19/09/2023).

Adapun Ia menyampaikan beberapa daerah di Kabupaten Badung khususnya dan Provinsi Bali umumnya sangat potensial dikembangkan agro wisata karena, kondisi alamnya sangat mendukung hingga saat ini.

Meskipun demikian menurut Dirinya, tetap penting memperhatikan daerah memiliki areal pertanian masih luas.Maka, tempat tersebut dapat dikembangkan sebagai wilayah agro wisata ke depannya.

Menurut pengamatannya, wisman Eropa dan Belanda paling tertarik dengan agro wisata ini hingga saat ini.

Baca Juga :   Bendungan Sukamahi Berpotensi Jadi Wisata Di Kabupaten Bogor

Apalagi dapat dikaitkan dengan subak karena, subak merupakan salah satu warisan dunia sehingga, mampu dijadikan daya tarik tersendiri untuk diperkenalkan ke wisman saat berlibur di Bali.

“Ya, masih potensial sekali di kembangkan disini (Daerah Kabupaten Badung).Jadi, agro wisata dikaitkan dengan filosofi subak misalnya tentu akan sangat menarik bagi wisman,” jelasnya.

Selain itu, Dirinya juga mencontohkan, seperti daerah Jati Luwih, Kabupaten Tabanan, Provinsi Bali filosofinya luar biasa seperti, orang mebanten ke carik itu bisa dijelaskan termasuk sarana dan prasarana alat-alat pertanian ternyata itu yang banyak diminati para wisman.

Baca Juga :   Bawang Putih, Bumbu Dapur yang Paling Banyak Digunakan Masyarakat

Lebih lanjut, kalau sudah mulai berkembang destinasi tersebut berusaha jangan sampai merubah alam mendapat predikat unesco itu suatu saat bisa dicabut kalau tidak sesuai dengan awal itu ada persyaratan.

“Kalau alam tidak lestari tidak akan berjalan tujuan baik dari Unesco agar pertanian serta budaya tetap lestari saat ini hingga ke depannya,” pungkas Nuada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.