Sebelum Dibudidaya, Ketahui Dulu Syarat Tumbuh Jamur Merang

oleh -29 views
Jamur Merang
Foto : Shutterstock

Panennews.com – Keberadaan jamur merang dari dahulu hingga kini cukup populer sebagai jamur konsumsi. Biasanya jenis jamur ini kerap jadi sajian utama pada restoran mewah serta memiliki nilai jual yang lumayan tinggi.

Oleh sebab itu, saat ini banyak dari kalangan masyarakat tengah menanam hingga membudidayakannya. Sebelum budidayanya, ketahui lah terlebih dahulu syarat tumbuh jamur merang tersebut.

Secara umum, syarat tumbuh jamur merang yang cenderung utama yaitu pada temperatur suhu lingkungan sekitar. Biasanya suhu yang tepat dalam pembudidayaan jamur merang dapat berkisar antara 30 – 35 derajat celcius, adapun suhu ini terdapat dalam dataran rendah maupun tinggi. Pasalnya, pada suhu tersebut biasanya jamur merang akan tumbuh secara subur hingga berkembang dengan baik.

Baca Juga :   Ternak Ikan Cupang Mudah dan Menjanjikan Hasilnya

Selain itu, media tanam juga cukup berpengaruh untuk syarat tumbuh jamur merang. Biasanya jamur merang ini akan tumbuh secara subur hingga masa panennya pada media tanam baglog dengan tanah subur gembur yang dapat menyerap air hingga unsur haranya. Di sisi lain, perhatikan juga media tanahnya dengan memilih pH pada tanah yang tidak cenderung tinggi.

Lebih lanjut, syarat tumbuh jamur juga cukup merajuk pada kelembaban udara. Jamur ini dapat tumbuh secara subur serta intens pada kelembaban udara yang berkisar antara 60 – 70 persen. Dengan kelembaban udara pada angka tersebut, jamur morel dapat tumbuh secara subur hingga masa panen mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.