Petani Tembakau dan Buruh Rokok Pati Diguyur BLT DBHCHT

oleh -43 views
Penjabat (Pj) Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro foto bersama penerima manfaat di Ruang Penjawi Sekda Pati
Penjabat (Pj) Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro foto bersama penerima manfaat di Ruang Penjawi Sekda Pati, Selasa (2982023). (Panennews.comIstimewa)

Panennews.com – Petani tembakau dan buruh pabrik rokok di Kabupaten Pati, Provinsi Jawa Tengah, dikucur Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) Tahap 1 Tahun 2023.

Secara simbolis BLT diserahkan kepada perwakilan di Ruang Penjawi Sekda Pati, Selasa (29/8/2023).

Penjabat (Pj) Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro mengatakan, penyerahan DBHCHT tahun lalu diserahkan hanya satu kali, tetapi kali ini akan diserahkan dua kali kepada 20 perwakilan dari buruh pabrik dan buruh tani.

“Prinsipnya inilah yang coba kita perbaiki, sehingga tahun lalu hanya sekali, namun tahun ini kita serahkan dua kali biar dapat segera dimanfaatkan,” ujarnya, dalam keterangan tertulis, Rabu (30/8/2023).

Baca Juga :   NTB Produksi 87 Persen Tembakau Virginia Nasional

Bantuan DBHCHT ini, nantinya diserahkan secara non tunai dimana akan ditransfer melalui rekening virtual account penerima bantuan dengan batas waktu pencairan 30 hari, oleh Bank Jateng.

“Kami berharap melalui penyerahan bantuan kali ini dapat membantu meringankan beban para buruh tani tembakau dan pabrik rokok yang ada di Kabupaten Pati,” sebutnya.

Henggar apresiasi kepada Kepala Dinsos P3AKB Kabupaten Pati beserta seluruh jajarannya atas fasilitasi sehingga terselenggara kegiatan ini.

Selain itu, dijelaskannya kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk penyambutan DBHCHT tahap pertama di tahun 2023.

Baca Juga :   Cukai Rokok Naik 12.5 Persen, Ini Penjelasan Sri Mulyani

“Jadi tentunya, pada kesempatan ini nanti akan kita serahkan kepada Bapak-Ibu yang sekarang ini berkecimpung sebagai pekerja pabrik rokok dan juga ada beberapa dari petani tembakau,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.