Pelabuhan Perikanan Di Pandeglang, Pastikan Stok BBM Nelayan Aman

oleh -17 views
thumb_1684078687_IMG-20230514-WA0020
Foto : Dok. Kemenkop UKM

Panennews.com – Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Labuan yang berlokasi di Desa Teluk Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang. Telah memastikan untuk ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk nelayan dalam kondisi aman dan tersedia di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum Nelayan (SPBUN).

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bagian PPP Labuan Provinsi Banten, ia menyatakan bahwa stok BBM nelayan dalam kondisi cukup.

“Untuk ketersediaan BBM di SPBUN dipastikan sudah mencukupi hingga relatif aman untuk kebutuhan para nelayan pesisir,” kata H Asep Mardiyanto Kasubag PPP Labuan DKP Provinsi Banten. Selasa, (22/08/2023)

Selain itu, Asep juga menyampaikan untuk distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat khsusnya nelayan yang berada di kawasan pelabuhan perikanan Teluk Labuan sudah bisa terpenuhi.

Baca Juga :   Pembangunan Kelautan berkelanjutan, Prof Rokhmin Dahuri Dorong perguruan Tinggi Berbasis Riset

“Keberadaan SPBUN diharapkan dapat bermanfaat untuk kelompok nelayan di wilayah sekitar khususnya, sehingga lebih dekat, lebih mudah dan aktivitas melaut lebih lancar,” ujarnya

Lebih lanjut, untuk sekarang masyarakat nelayan pesisir dengan mudah melakukan pengisian bahan bakar untuk kebutuhan aktivitasnya dengan adanya SPBUN yang akan melayani kebutuhan nelayan.

Pasalnya, keberadaan SPBUN ini bisa menekan biaya operasional nelayan, sehingga bisa meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan para nelayan dapat tercapai.

“Nelayan dengan mudah serta lancar untuk mendapatkan BBM bersubsidi dengan catatan bagi para nelayan yang sudah melengkapi persyaratan,” imbuhnya

Baca Juga :   Menteri Trenggono Dorong Bahan Baku Perikanan Berkualitas

Lebih jauh, BBM ada dua jenis diantaranya Pertalite dan Solar, keduanya itu hasil keputusan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pandeglang maupun DKP Provinsi Banten.

“Jenis BBM Pertalit itu di rekomendasi oleh DKP Pandeglang dan untuk BBM Solar itu di rekomedasi oleh DKP Banten, jadi kami disini hanya menjalankan pelayanan sesuai tugas perintah pimpinan, apapun yang menjadi kebutuhan para nelayan itu bisa terpenuhi,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.