NTB Ekspor 2.360 Ton Vanili Organik Ke Amerika Serikat

oleh -8 views
Pelepasan ekspor vanili NTB ke Amerika Serikat
Pelepasan ekspor vanili NTB ke Amerika Serikat. (Panennews.comH Wardi)

Panennews.com – Gubernur NTB Zulkieflimansyah merasa senang  NTB melakukan ekspor komoditi vanili yang memiliki nilai Rp3 miliar setara dengan 2,360 ton vanili organik.

Menurutnya, hal ini diharapkan bisa menularkan produk turunan yang lain yang akan memancing ekspor-ekspor produk yang memiliki nilai ekonomi yang lebih tinggi.

Hal itu diungkapkan Gubernur pada pelepasan ekspor komoditi vanili organik ke Amerika Serikat di kantor perwakilan Bank Indonesia NTB, Mataram, Senin (28/8/2023).

Bang Zul, sapaan akrabnya, menjelaskan ekspor ini penting karena memaksa untuk belajar dengan kualitas karena tidak ada toleransi jika tidak sesuai dengan kualitas dari produk.

Baca Juga :   Kementan Minta Akses Pupuk Subsidi Dipermudah Untuk Petani

“Kita harus meng-upgrade kemampuan dan teknologi. Dengan adanya feedback inilah sehingga memaksa untuk meningkatkan kinerja kualitas di pasar global,”ujar nya.

Sementara itu, Kepala Deputi Perwakilan Bank Indonesia NTB, Ahmad Fauzi menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada stakeholder yang menangani kegiatan ekspor dan tim genjot ekspor.

“Semoga tim genjot ekspor mampu meningkatkan nilai dan volume transaksi ekspor dari provinsi NTB,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.