Keuntungan Menggunakan Pakan Alternatif Untuk Ternak, Apa Saja?

oleh -25 views
peternakan sapi
Peternakan Sapi - Foto : Freepik

Panennews.com – Memelihara serta merawat hewan ternak cukup tergolong populer ditengah kalangan masyarakat. Pasalnya, hewan ternak ini dipastikan memiliki nilai jual yang lumayan tinggi dipasaran.

Dalam memelihara ternak, ada sebagian besar peternak menggunakan pakan alternatif untuk merawat hewan ternaknya. Hal ini dipercayai akan membawa keuntungan sendiri dalam menggunakan pakan alternatif ternak. Namun, apa saja keuntungan menggunakan pakan alternatif ini.

Harga Terjangkau

Pakan alternatif tentu memiliki harga yang cukup terjangkau dibandingkan jenis pakan-pakan lainnya. Biasanya pakan tersebut cenderung mempunyai harga yang lebih miring serta lebih murah. Selain itu, pakan alternatif ini juga cenderung lebih mudah didapatkan. Oleh sebab itu, ini menjadi salah satu keuntungan menggunakan pakan alternatif pada hewan ternak.

Baca Juga :   Cegah Kasus Rabies Di NTT, Kementan Kejar Target Vaksinasi Hingga 70 Persen

Banyak Kandungan Gizi

Meski pun memiliki harga yang jauh lebih murah, pakan alternatif ini juga memiliki kadar kandungan gizi yang cukup banyak. Biasanya kandungan gizi yang ada dalam pakan alternatif tersebut meliputi protein, karbohidrat, hingga berbagai jenis kandungan vitamin. Selain itu, pakan alternatif juga tak jarang mengandung senyawa-senyawa nutrisi untuk mendukung produktivitas dan tumbuh kembang hewan ternak.

Bikin Sehat Hewan

Keuntungan selanjutnya dalam menggunakan pakan alternatif hewan ternak yaitu membuat sehat hewan ternak. Hal ini dibuktikan bahwa pakan alternatif tersebut mengandung banyak nutrisi hingga vitamin untuk mendorong hewan ternak jauh lebih sehat. Selain itu, pakan tersebut juga dengan kandungannya dapat meningkatkan produktivitas hewan ternak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.