Kapolri dan Delegasi AMMTC ke-17 Tanam Pohon di Pulau Rinca: Upaya Konkrit Pelestarian Lingkungan

oleh -16 views
Kapolri bersama delegasi AMMTC tanam pohon
Kapolri bersama delegasi AMMTC tanam pohon di Pulau Rinca Kabupaten Manggarai Barat (Dok. Humas Polda)

Panennews.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beserta para Delegasi ASEAN Ministerial Meeting on Transnational Crime (AMMTC) ke-17 melakukan kegiatan penanaman pohon di Pulau Rinca, Rabu (23/8/2023). Hal Ini sebagai upaya konkrit pelestarian lingkungan

“Dalam aksi penghijauan yang mengusung tema ‘Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini’, Kapolri dan delegasi AMMTC aktif terlibat dalam menanam berbagai jenis pohon. Lokasinya di Pulau Rinca, Kbupaten manggarai Barat,” kata Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma.

Pohon-pohon yang ditanam tersebut sebut Johni adalah trembesi, bakau, beringin, asam jawa, dan mahoni.

Baca Juga :   KLHK Segel 4 Lokasi Kerusakan Ekosistem Mangrove Di Riau

“Langkah ini tidak saja menjadi simbol kepedulian terhadap ekosistem alam, tetapi juga menjadi upaya konkret dalam mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan,” jelasnya.

Kegiatan ini, lanjut Kapolda bukan hanya merupakan komitmen Polri dalam menjaga kelestarian alam, tetapi juga menyadarkan akan pentingnya menjaga lingkungan sebagai warisan berharga bagi generasi mendatang.

“Polri memiliki komitmen kuat dalam menjaga kelestarian lingkungan dan siklus kehidupan agar dapat dinikmati oleh generasi mendatang. Udara segar dan lingkungan yang bersih menjadi hak setiap warga negara,” terangnya.

Baca Juga :   Keruing, Pohon Hutan Penghasil Kayu Untuk Bahan Baku Kertas

Johni menerangkan bahwa kegiatan ini menunjukkan bahwa upaya pelestarian alam adalah tanggung jawab bersama yang melibatkan berbagai pihak termasuk delegasi AMMTC.

“Tidak hanya berbicara tentang penanggulangan kejahatan lintas negara, tetapi juga memberikan contoh nyata bagaimana menjaga bumi adalah salah satu bentuk investasi terbaik bagi masa depan. Dengan tindakan nyata ini polri, dan para delegasi AMMTC mengingatkan kita semua akan pentingnya menjaga alam untuk generasi yang akan datang ,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.