Fakta Menarik Lavender, Si Bunga Cantik Warna Ungu

oleh -95 views
flowers-1455049_640
Foto : Pixabay

Panennews.com – Keberadaan bunga lavender saat ini sudah cukup terkenal pada kalangan masyarakat. Pasalnya, jenis bunga yang satu ini memiliki aroma wangi dengan tampilan menarik pada warnanya.

Bunga lavender memiliki fakta menarik yang salah satunya sering digunakan sebagai bahan baku parfum. Di sisi lain, bunga ini juga mempunyai banyak fakta menarik. Adapun fakta menarik selanjutnya yaitu.

Lavender Banyak Jenisnya

Biasanya bunga yang lain memiliki puluhan spesies, namun itu tidak berlaku untuk bunga lavender. Lavender memiliki 450-an spesies dengan ciri hingga karakteristik yang berbeda. Uniknya, bunga ini memiliki berbagai macam warna menarik. Hal ini tentunya menjadi salah satu fakta menarik dari bunga lavender.

Baca Juga :   Jarang Yang Tahu, Ternyata Daun Buah Cherry Punya Manfaat Untuk Kesehatan

Bunga Banyak Warna

Bunga lavender hadir bukan warna ungu saja, melainkan ada berbagai macam warna dengan ciri yang berbeda. Meski kebanyakan lavender hadir dengan warna ungu namun jangan aneh, bahwasanya ada juga lavender hadir dengan warna putih, kuning, hingga merah muda. Oleh karena itu, ini jadi salah satu fakta menariknya.

Pengusir Binatang

Bunga Lavender bisa jadi pengusir binatang kecil termasuk nyamuk, hal ini tentunya jadi salah satu fakta menarik. Pasalnya, aroma wangi yang keluar dari bunga lavender ini dapat mengusir binatang-binatang kecil. Selain itu, bunga lavender juga memiliki warna cerah sehingga banyak dari binatang kecil takut akan warna cerah dari bunga lavender ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.