Ketahui 3 Penyebab Daging Sapi Jadi Alot, Apa Saja?

oleh -580 views
rendang-rendang-daging-sapi-beef-stew-traditional-food-from-padang-indonesia_583400-563
Foto : Freepik

Panennews.com – Keberadaan hari raya idul adha cukup identik dengan daging sapi. Kebanyakan kalangan masyarakat pada hari raya tersebut tengah mengolah daging sapi.

Namun, sebagian dari mereka tengah mengeluhkan daging sapi tersebut menjadi alot. Hal ini tentunya bukan tanpa sebab, pasti ada penyebab sehingga daging tersebut menjadi alot bahkan keras. Adapun penyebab tersebut antara lain.

Kualitas Daging Kurang Baik

Daging sapi yang mempunyai tekstur alot dan keras biasanya memiliki kualitas daging yang kurang baik, hal ini tentunya menjadi salah satu penyebabnya. Selain itu, kualitas daging yang kurang baik juga bisa menimbulkan daging tersebut cepat berair hingga menyebabkan kebusukan. Agar tidak terjadi hal berikut, maka pilih lah kualitas daging yang terbaik.

Baca Juga :   Perkuat Ekosistem Sapi Perah, Upaya Kemenkop UKM Dorong Produksi Susu Segar

Api Terlalu Tinggi

Jika anda mengolah daging sapi jangan menggunakan api yang besar, hal tersebut bisa menyebabkan daging sapi menjadi alot. Selain itu, menggunakan api dalam ukuran tinggi juga bisa menyebabkan daging tersebut menjadi keras. Terlebih lagi, potensi daging yang gosong juga sangat cukup besar.

Mencuci Daging

Mencuci bagian daging sapi menjadi salah satu penyebab daging tersebut menjadi alot. Pasalnya, dalam pencucian tersebut air akan meresap ke dalam daging sehingga akan menyebabkan daging tersebut menjadi keras. Selain itu, warna dagingnya pun tentu berubah. Oleh karena itu, jangan mencuci daging sapi secara berlebih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.