Menparekraf RI Sebut Lombok Timur Jadi Desa Pelopor Wisata

oleh -22 views
Desa Wisata Labuhan Lombok
Menparekraf Sandiaga Uno saat kunjungan kerja di Lombok Timur. (Panennews.com/Hernawardi)

Panennews.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memberi penilaian Kabupaten Lombok Timur menjadi pelopor desa-desa wisata. Dalam setiap ajang lomba, Lotim tidak pernah absen menyodorkan desa-desa wisatanya.

Hal ini dikemukakan Sandiaga Uno dalam kunjungannya ke Bukit Kayangan, Desa Labuhan Lombok, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lotim didampingi Gubernur NTB, Dr.H. Zulkieflimansyah dan Bupati Lotim, Sukiman Azmy, Rabu, 17 Mei 2023.

“Keberhasilan Lotim memasukkan Tetebatu dalam ajang lomba wisata kelas dunia atau Best Village United Nation World Tourism Organization (UNWTO). Dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) setiap tahunnya Lotim selalu hadir. Tahun 2023 ini, Desa Labuhan Lombok yang dikunjunginya ini masuk 75 besar desa wisata terbaik di Indonesia,” Sandiaga Uno dalam kunjungan kerjanya Desa Wisata Kayangan, Labuhan Lombok, Kecamatan Pringgabaya, Lombok Timur Rabu, (17/5/2023).

Baca Juga :   Peranan Kartini Manggarai “Budidayakan Tanaman Hortikuntura di Desa Berdaya Poco Leok

Kunjungan Sandiaga Uno guna meresmikan langsung Desa Wisata Lembar Selatan Lombok Barat, Desa Wisata Setanggor Lombok Tengah dan Desa Labuhan Lombok menjadi desa wisata terbaik di Lombok tahun 2023. Ketiga desa ini juga menjadi desa wisata terbaik di seluruh Indonesia.

Kades Labuhan Lombok, Siti Zaenab berharap desanya bisa tampil sebagai pemenang dalam ADWI tahun 2023. Desa Labuhan Lombok katanya merupakan miniatur Indonesia. Dimana, desa pesisir yang merupakan pintu masuk Kabupaten Lombok Timur dari arah Pulau Sumbawa ini memiliki banyak spot wisata.

Baca Juga :   Alam Mendukung, Kabupaten Badung Disebut Potensial Kembangkan Agro Wisata

“Melalui pengelola wisata desa, Abdul Haris Munandar mengatakan, Desa Labuhan Lombok memiliki daya tarik pengunjung. Bentangan alam pantainya yang indah. Ada anugerah bawah laut yang cocok snorkeling dan diving,” kata dia.

Dikatakan, Desa Labuhan Lombok juga memiliki destinasi wisata Bukit Kayangan, Museum Bahari Kapal Pinisi, seni dan budaya gendang beleq, tarian mancak, gasingan ala Sasak dan Sulawesi dan lainnya.

Selain itu juga sudah tersedia di Desa Wisata Labuhan Lombok sejumlah homestay di Bukit Kayangan dengan standar harga murah, cukup Rp 250 ribu permalam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.