Menilik Lebih Banyak Ragam Khasiat Dari Tanaman Jati Belanda

oleh -43 views
West Indian Elm Plant of the species Guazuma ulmifolia
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Tanaman jati belanda cukup terbilang populer keberadaannya dikalangan banyak masyarakat. Pasalnya, jenis tanaman tropis ini disinyalir jadi pengobatan alternatif dan penyembuhan secara tradisional.

Oleh karena itu, jati belanda ini memiliki ragam khasiatnya untuk kesehatan. Ragam khasiat tersebut sangat jarang orang mengetahuinya, adapun khasiat tanaman jati belanda yang diantaranya.

Mengontrol Gula Darah

Berbagai tanaman herbal termasuk tanaman jati belanda disinyalir memiliki khasiat untuk mengontrol kadar gula darah. Pasalnya, jati belanda mengandung kombinasi antioksidan yang dapat meningkatkan produksi insulin. Selain itu, kadar antioksidan tersebut juga dinilai begitu tinggi, sehingga dengan begitu jati belanda memiliki khasiat sebagai pengontrol gula darah.

Baca Juga :   Waspada, Ini Kumpulan Jenis Penyakit Yang Kerap Melanda Tanaman Lada

Mengatasi Gangguan Ginjal

Jati belanda mengandung senyawa kimia alami yang seperti alkaloid, tannin, saponnin, dan juga flavonoid. Adapun kadar senyawa tersebut cukup tinggi kandungannya, sehingga dapat mengatasi gangguan ginjal. Selain itu, senyawa kimia tersebut juga dapat menyehatkan ginjal dan dapat bekerja seperti normal kembali.

Meredakan Batuk

Daun dan kulit batang dari tanaman jati belanda dipercayai ampuh melawan infeksi saluran pernapasan. Pasalnya, daun dan batangnya bersifat sebagai anti virus yang melawan bakteri pada saluran pernapasan seseorang yang salah satunya dapat menyembuhkan dan meredakan batuk serta asma.

Baca Juga :   Kenali Anthurium, Tanaman Berdaun Lebar di Iklim Tropis

Menurunkan Berat Badan

Tanaman herbal yang satu ini memiliki potensi sebagai pembakar lemak lebih cepat. Pasalnya, kandungan serat yang cukup tinggi dalam jati belanda disinyalir dapat membakar lemak, sehingga dengan begitu tanaman ini pun memiliki khasiat untuk menurunkan berat badan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.