Tips Mudah Merawat Bunga Dandelion Agar Tetap Indah

oleh -143 views
flower-7167775__340
Foto : Pixabay

Panennews.com – Bagi anda pecinta tanaman bunga tentunya sudah tidak asing lagi dengan bunga dandelion. Bunga tersebut merupakan bunga berasal dari tanaman yang tumbuh secara liar.

Tampilan indah dan menarik menjadikan bunga tersebut kerap dipelihara oleh kalangan masyarakat. Namun, agar keindahannya tetap terjaga maka diperlukan beberapa tips untuk merawat bunga tersebut.

Secara umum, tips untuk merawat bunga tersebut cukup terbilang mudah dengan melakukan penyiraman secara rutin, biasanya penyiraman itu dapat dilakukan sebanyak 2 kali dalam sehari. Hal tersebut untuk menutrisikan bunga tersebut, sehingga menjadi subur dan juga tetap tumbuh serta tidak layu.

Baca Juga :   Ketahui Lebih Jauh Manfaat Biji Adas Untuk Kesehatan

Selain itu, berikan juga pupuk untuk menambah kesuburan bunga tersebut, biasanya pupuk yang digunakan yaitu pupuk kandang dengan membaurkan pupuk tersebut pada bagian tajuk tanaman. Adapun untuk hasilnya yang maksimal pemberian pupuk dapat dilakukan dalam kurun waktu berkisar antara 2 bulan sekali.

Lebih lanjut, lakukan juga penyemprotan terhadap hama penganggu agar hama tersebut tidak menganggu produktivitas bunga tersebut. Lebih jauh, jika daun bunga tersebut ada yang mati, maka dilakukan juga penyiangan terhadap daun mati tersebut. Oleh karena itu, nantinya bunga akan tumbuh subur sehingga keindahan pun tetap terjaga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.