Tanaman Kelengkeng Tidak Berbuah, Ternyata Ini Penyebabnya

oleh -633 views
Ilustrasi Buah Kelengkeng Foto pinterest
Ilustrasi Buah Kelengkeng - Foto : Pinterest

Panennews.com – Tanaman kelengkeng merupakan salah satu jenis tanaman buah yang kerap ditanam dan dibudidayakan oleh kalangan masyarakat.

Budidaya kelengkeng ini cukup terbilang mudah namun ada saja masalah kerap mengganggu yang salah satunya tanaman kelengkeng tidak berbuah. Hal ini tentunya banyak dari kalangan masyarakat belum mengetahui penyebabnya.

Adapun penyebab tanaman kelengkeng tidak berbuah salah satu diantaranya yaitu kurangnya nutrisi seimbang pada tanaman. Pasalnya, jenis tanaman kelengkeng ini membutuhkan banyak nutrisi agar lebih cepat berbuah. Oleh karena itu, jika tanaman kelengkeng anda tidak berbuah, maka bisa jadi tanaman kelengkeng anda kekurangan nutrisi seimbang.

Baca Juga :   Jenis Tanaman Puring Yang Indah, Cocok Untuk Pekarangan Rumah

Selain itu, kelengkeng yang tidak berbuah juga dapat disebabkan oleh gangguan hama atau pun penyakit, biasanya hama yang menyerang tanaman kelengkeng ini dapat meliputi kutu, ulat daun, hingga lalat buah. Hama tersebut dapat mengganggu dan menyerang tanaman pada bagian akar atau pun daun, sehingga dengan begitu nantinya akan menganggu produktivitas tanaman.

Sementara itu, tanaman kelengkeng yang tumbuh secara kerdil atau pun pendek juga disinyalir menjadi salah satu penyebab kelengkeng tidak berbuah. Adapun pohon kelengkeng umumnya tumbuh tinggi pada ukuran berkisar antara 1 meter, kurang dari ukuran tersebut maka tanaman kelengkeng bisa dibilang kerdil.

Baca Juga :   Begini Cara Mudah Mengatasi Hama Bercak Kuning Pada Tanaman Tebu

Lebih jauh, pertumbuhan bentuk tanaman yang kerdil akan menganggu tumbuh kembangnya, sehingga dengan begitu nantinya akan terganggu juga pertumbuhan buahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.