Pasokan Bahan Pokok Di Daerah Banten Jelang Idul Fitri Aman

oleh -28 views
download (36)17
Foto : Dok. Kementan

Panennews.com – Kementerian Pertanian terus memantau ketersediaan bahan pokok pangan jelang Idul Fitri 1444 H.

Untuk memastikan ketersedian stok 9 bahan pokok atau sembako komoditas pangan strategis, Inspektur Jenderal, Jan S Maringka, didampingi Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah turun langsung memantau stok pangan ke pasar-pasar tradisional di sekitar Serang, Banten. Senin, (17/04/2023).

Hal Ini merupakan salah satu bentuk komitmen Kementan untuk menjaga ketahanan pangan.

Adapun Jan Maringka mengungkapkan bahwa stok sembako terpantau aman, ada kenaikan harga tapi tidak signifikan, karena minat pembeli yang meningkat.

Baca Juga :   Meski Cuaca Buruk, Harga Daging Di Kabupaten Batang Masih Stabil

Selain itu, Jan Maringka juga telah meminta pihak terkait untuk terus memantau ketersediaan stok dan mengontrol harga agar sesuai dengan harga eceran tertinggi.

Lebih lanjut, berbagai upaya juga telah dilakukan Kementan agar bahan pangan pokok tetap tersedia. Salah satunya dengan menggelar pasar tani dan bazar kebutuhan pokok di Kantor Pusat Kementerian Pertanian.

“Kita harapkan dengan ketersediaan bahan pokok, masyarakat bisa menghadapi lebaran dengan suka cita,” ujar Jan Maringka.

Sementara itu, Sekretaris Itjen dan para Inspektur Lingkup Inspektorat Jenderal Kementan juga memantau ketersediaan bahan pangan di Tangerang, Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang, Kota Serang dan Cilegon.

Baca Juga :   Tekan Inflasi, DKP NTB Kembali Gelar Pangan Murah

Lebih jauh, Adapun lokasi pasar yang di kunjungi meliputi Pasar Baros, Pasar Kranggot, Pasar Badak,  Pasar Cadasari, Pasar Rangkas Bitung , Pasar Modern dan Pasar Sepong serta agen-agen grosir bahan pokok setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.