Harga Dan Ketersediaan Daging, Wapres : Pemerintah Antisipasi

oleh -42 views
IMG_20220529_170240-1024x480
Foto : Setwapres

Panennews.com – Ramadhan dan Idul fitri identik dengan kenaikan harga bahan pangan yang disebabkan oleh tingginya permintaan dari masyarakat.

Adapun saat dimintai tanggapannya oleh awak media, Wakil Presiden (Wapres) K. H. Ma’ruf Amin memastikan pemerintah telah mengantisipasi mengenai ketersediaan serta harga daging di pasaran.

“Mengenai kebutuhan barang daging kebutuhan ramadhan sebenarnya pemerintah sudah mengantisipasi,”. Ungkap Wapres dalam keterangan persnya usai meninjau Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Semarang di Mangkang Kulon, Kec. Tugu, Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (04/04/2023).

Baca Juga :   Tinjau Gedung Sarinah, Wapres Ma’ruf Amin : Upaya Peningkatan UMKM Ke Depan

“Termasuk untuk penyiapan daging impor. Kalau memang akan mengalami kekurangan,”. Tutur Wapres.

Lebih jauh, Wapres mengungkapkan, walaupun kebutuhan dalam negeri sudah tercukupi, pemerintah tidak perlu melakukan impor daging.

Namun apabila dibutuhkan, pemerintah sudah menyiapkan pilihan impor daging tersebut guna mengantisipasi adanya kekurangan di masyarakat.

“Kalau memang kebutuhan dalam negeri cukup, sebenarnya tidak perlu impor,”. Ujar Wapres.

Sementara itu, Wapres mengatakan tidak hanya daging sapi, kambing, ayam, dan telur, tetapi daging kerbau juga ikut diantisipasi ketersediaan dan kestabilan harganya agar dapat tetap terjangkau oleh masyarakat.

Baca Juga :   Presiden Apresiasi Potensi Pangan Kepulauan Tanimbar Diserap Lokal

“Pemerintah sudah mengantisipasi itu, baik yang untuk sapi, bahkan juga untuk kerbau sudah juga disiapkan,”.Tuturnya.

Lebih lanjut, sebelumnya diberitakan, Badan Pusat Statistik (BPS) meminta masyarakat untuk mewaspadai kenaikan harga sejumlah komoditas pada Ramadan dan Hari Raya Idulfitri. Komoditas daging sapi diperkirakan mengalami kenaikan harga karena adanya permintaan yang tinggi di masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.