Benarkah Buah Semangka Dapat Meningkatkan Kesehatan Gusi

oleh -187 views
semangka_di_pasar
Foto : Panen News

Panennews.com – Bagi anda yang sering mengkonsumsi buah-buahan tentunya sudah tidak asing lagi dengan buah semangka. Buah dengan warna merah merona ini memiliki cita rasa manis yang tentunya sangat menyegarkan.

Dengan begitu, banyak dari kalangan masyarakat sering mengkonsumsi dan sangat menyukai buah tersebut. Selain menyegarkan, buah ini pun disinyalir memiliki ragam manfaat untuk kesehatan yang salah satunya dapat meningkatkan kesehatan gusi atau pun gigi.

Secara umum, buah semangka memiliki beberapa kandungan nutrisi dan vitamin yang salah satunya vitamin C, adapun vitamin tersebut dapat bersifat sebagai pembunuh kuman yang ada pada gusi. Sehingga hal ini tentunya dapat membunuh bakteri lebih dimulut yang mungkin menyebabkan rasa sakit pada gusi.

Baca Juga :   Begini Langkah Sukses Budidaya Kentang Hingga Masa Panen

Selain itu, buah semangka juga disinyalir memiliki kandungan likopen yang bermanfaat untuk kesehatan mulut, biasanya kandungan tersebut dapat menjaga juga gusi agar terhindar dari kuman-kuman jahat. Sehingga kandungan likopen tentunya sangat berperan aktif menjaga agar gusi tersebut tetap sehat dan terhindar dari segala jenis kuman atau pun bakteri.

Lebih lanjut, buah yang dikenal manis dan menyegarkan ini terdapat kandungan antioksidan dalam jumlah tinggi. Antioksidan tersebut biasanya dapat menjaga kesehatan mulut, gigi, dan juga gusi, sehingga hal-hal yang disebutkan diatas menjadi bukti buah semangka bisa menjaga kesehatan gusi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.