Meski Tumbuh Liar, Rumput Teki Punya Sederet Manfaat

oleh -222 views
horsetail-3360801__340
Foto : Pixabay

Panennews.com – Rumput teki merupakan salah satu jenis-jenis rumput yang tumbuh secara liar. Biasanya jenis rumput yang satu ini dapat mudah dijumpai pada pekarangan rumah maupun pinggir-pinggir jalan.

Meskipun tumbuh secara liar, jenis rumput ini mempunyai sederet manfaat untuk kesehatan. Manfaatnya itu sangat jarang orang mengetahuinya, adapun manfaatnya tersebut yang diantaranya.

Meredakan Nyeri

Rumput teki mengandung ekstrak minyak essensial yang memiliki sifat analgesik cenderung kuat, sifat tersebut biasanya dikenal juga sebagai antioksidan. Selain itu, rumput teki juga mengandung senyawa petroleum yang cukup tinggi, adapun senyawa tersebut disinyalir mampu meredakan rasa nyeri pada tubuh yang sakit.

Baca Juga :   Pasok Kebutuhan Pasar Ekspor, Kayu Karet Sumsel Berlayar Ke Amerika Serikat

Mempercepat Penyembuhan

Manfaat rumput teki bisa mempercepat penyembuhan pada luka ringan maupun luka berat. Pasalnya, jenis rumput satu ini mengandung senyawa bersifat anti inflamasi yang disinyalir efektif melawan racun-racun pada luka. Selain itu, rumput ini juga dengan kandungan senyawa tersebut dapat membunuh bakteri pada luka-luka, sehingga dengan begitu rumput teki bisa mempercepat proses penyembuhan pada luka.

Mencerahkan Kulit

Kandungan senyawa extrapone yang terdapat dalam rumput teki disinyalir dapat mencegah pembentukan pigmen pada kulit, sehingga dapat menutrisikan kulit-kulit diwajah maupun diseluruh badan. Selain itu, senyawa tersebut juga berperan aktif dalam mengurangi efek penuaan pada kulit yang disebabkan jamur kulit dan terlebih lagi bisa mencerahkan kulit-kulit kusam akibat jamur tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.