Menteri KKP Paparkan Lima Implementasi Kebijakan Ekonomi Biru di Bali

oleh -14 views
Menteri Trenggono Genjot Ekspor Produk Perikanan ke Tiongkok (1)
Foto : Dok. KKP

Panennews.com – Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) RI, Sakti Wahyu Trenggono di Rapat Kerja Teknis (Rakernis) BRSDM 2023, Selasa,(14/3/2023) di Hotel Intercontinental Bali Resort, Desa Jimbaran, Kabupaten Badung, Provinsi Bali.

Ia mengatakan, lima program ekonomi biru penting sebagai acuan utama untuk membuat laut Indonesia berkelanjutan dan kemakmuran bagi rakyat yang sebesar-besarnya.

“Ada lima implementasi dalam kebijakan ekonomi biru, yakni penangkapan ikan terukur berbasis kuota, perluasan wilayah konservasi laut, pengembangan budi daya laut, pesisir, dan tawar, pengelolaan sampah laut, dan pengelolaan berkelanjutan pesisir serta pulau kecil”, bebernya.

Baca Juga :   Cold Storage PPS Cilacap Bantu Serap Ikan Tangkapan Nelayan Kecil

Lebih lanjut Trenggono menyampaikan terkait penangkapan ikan nantinya juga akan dilakukan pembatasan.

“Penangkapan ikan ke depan tidak dilakukan secara bebas seperti saat ini akan tetapi akan dibatasi”,

Trenggono melanjutkan, Indonesia perlu mengembangkan produk perikanan unggulan kemudian hasil budi daya nantinya akan jadi mayoritas nilai ekspor perikanan Indonesia.

“Hal tersebut untuk mengurangi kegiatan penangkapan ikan di laut untuk menjaga populasi dan meningkatkan produksi perikanan untuk pasar ekspor dan dalam negeri”, tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.