Ikan Sungut Ganda, Spesies Ikan Di Samudera Atlantik

oleh -300 views
istockphoto-157562261-612x612
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Ikan sungut ganda merupakan salah satu jenis ikan yang dapat hidup pada kedalaman laut. Spesies ikan ini banyak dikenal oleh kalangan masyarakat dengan sebutan anglerfish.

Ikan tersebut memiliki nama Ilmiah Lophiiformes yang masih termasuk ke dalam suku famili dari Lophiidae. Ikan ini pun sempat memiliki julukan pada kalangan biota laut sebagai jenis ikan bertulang sejati.

Secara morfologi, ikan ini mempunyai ukuran dengan rata-ratanya bisa mencapai kisaran antara 16 cm terdapat pada yang jantan, sedangkan betina ukuran ikan ini berkisar antara 10 cm. Adapun bentuk tubuh ikan ini bisa dibilang menyeramkan, karena ikan ini memiliki mulut besar dan juga bergerigi, hal ini tentunya tergolong seram dibandingkan jenis biota laut lainnya.

Baca Juga :   KKP Promosikan Budidaya Perikanan Indonesia Ke Investor Domestik

Selain itu, diatas mulut ikan ini terdapat antena panjang yang cenderung tajam, biasanya antena ini digunakan untuk melindungi dirinya. Namun, pada sisi lain juga antena tersebut berfungsi untuk ikan ini mencari mangsanya, adapun ukuran panjang antena ikan sungut ganda ini berkisar antara 3 – 5 cm dengan dilengkapi warna silver cenderung abu.

Sementara itu, habitat ikan ini dapat ditemukan pada laut dalam yang biasanya hidup pada sela-sela terumbu karang, adapun keberadaan jenis ikan yang satu ini biasanya dapat menghiasi perairan yang dimulai dari Samudera Pasifik, Samudera Hindia, hingga Samudera atlantik dengan spesies jumlah yang cukup banyak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.