Fakta Unik Arwana, Spesies Ikan Yang Banyak Disukai

oleh -118 views
Ilustrasi Ikan Arwana Super Red
Ilustrasi Ikan Arwana Super Red - Foto : pinterest

Panennews.com – Bagi anda pecinta ikan hias tentunya sudah tidak asing lagi dengan sebutan ikan arwana. Ikan tersebut merupakan salah satu jenis ikan hias yang memiliki tampilan indah, sehingga banyak disukai oleh berbagai kalangan masyarakat.

Terlepas dari itu, ikan arwana ini mempunyai beberapa fakta unik yang sangat jarang sekali orang mengetahuinya, adapun fakta unik dari pada jenis ikan arwana ini yang diantaranya.

Ikan Termahal

Tampilan indah dan warna tubuhnya yang menarik menjadikan ikan arwana memiliki nilai jual tinggi, biasanya jenis ikan yang satu ini bisa dibandrol berkisar antara ratusan hingga jutaan rupiah. Hal tersebut menjadi salah satu fakta unik yang ada pada jenis ikan arwana ini.

Baca Juga :   KKP Ajak Masyarakat Lindungi Ikan Arwana Kalimantan

Bisa Melompat

Meskipun berukuran besar, jenis ikan arwana ini bisa melompat dari air. Hal tersebut tidak didapatkan oleh jenis ikan lainnya terkecuali lumba-lumba biota laut, tentunya hal ini jadi salah satu fakta unik yang terdapat pada ikan hias jenis arwana ini. Selain itu, ikan ini juga bisa melompat pada air hingga kisaran 10 cm tingginya.

Dianggap Pembawa Keberuntungan

Jenis ikan arwana ini dipercayai dan dianggap sebagai ikan keberuntungan. Pasalnya, ikan arwana memiliki ciri-ciri dengan tampilan berkumis yang menonjol dari dagu hingga mulutnya. Selain itu, ikan tersebut juga mempunyai tampilan warna merah cerah yang dipercayai oleh masyarakat tiongkok sebagai warna keberuntungan, tentunya hal ini jadi fakta unik ikan arwana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.