Es Kelapa Muda, Sajian Segar Untuk Berbuka Puasa

oleh -1,033 views
istockphoto-1337167226-612x612
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Es kelapa muda merupakan salah satu minuman segar yang berasal dari buah kelapa. Minuman ini bisa dibilang khas Indonesia yang kerap mudah dijumpai penjualnya pada pinggir-pinggir jalan.

Meski dapat ditemukan pada pinggir jalan, namun keberadaan es kelapa muda ini sangat banyak peminatnya dan cukup digemari oleh banyaknya kalangan masyarakat terlebih lagi pada bulan ramadhan saat ini.

Secara umum, es kelapa muda ini hanya merupakan perpaduan buah kelapa muda yang dicampurkan dengan beberapa potongan es batu. Namun, untuk menambah cita rasa es tersebut bisa juga dicampurkan oleh beberapa bahan yang dimulai dari gula, sirup, hingga biji selasih. Dengan begitu, es kelapa muda tentunya akan memiliki cita rasa manis.

Baca Juga :   Gelaran IPOC 2023, Tingkatkan Industri Kelapa Sawit Berkelanjutan

Selain itu, pada buah kelapanya juga disinyalir memiliki kaya akan kandungan nutrisinya yang dimulai dari vitamin C, asam folat, antioksidan, serat, dan beberapa kandungan senyawa gizi lainnya. Adapun dari kandungan gizi dan nutrisi tersebut, es dari buah kelapa muda ini cukup baik untuk dikonsumsi karena memiliki kandungan baik untuk kesehatan.

Sementara itu, es kelapa muda ini menawarkan cita rasa manis dan tentunya cukup menyegarkan, sehingga banyak dari kalangan masyarakat menggemari es kelapa muda ini. Lebih lanjut, biasanya sebagian masyarakat menyajikan es kelapa muda ini sebagai sajian identik untuk berbuka puasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.